Hendak Membuka Lahan, Seorang Remaja Dilaporkan Hilang di Hutan Gunung Tompobulu Kabupaten Maros 

KBRN, Maros : Rusli (18), seorang remaja yang hendak membuka lahan di wilayah hutan gunung Dusun Arra Desa Tompobulu Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah tidak kembali hingga Kamis (30/06/2022).

Remaja ini sehari sebelumnya, Rabu (29/06/2022) pagi, berangkat menuju hutan bersama pamannya dan berpisah di tengah hutan karena akan membabat pohon di lokasi berbeda. Namun, siang hari saat waktu makan siang korban tidak kembali ke rumah. Paman korban menunggu, namun Rusli tidak datang hingga menjelang malam hari. 

Keluarga korban bersama warga sudah melakukan pencarian namun belum menemukan korban hingga akhirnya dilaporkan kepada pihak kepolisian yang diteruskan ke Basarnas Sulsel, Kamis (30/06/2022).

Merespons laporan tersebut, Kepala Kantor Basarnas Sulsel Dr. Djunaidi, M.M. menerjunkan personel untuk membantu pencarian. 

Dikatakan bahwa Tim diberangkatkan sekitar pukul 14.50 Wita menuju ke lokasi dan langsung melakukan koordinasi dengan aparat setempat bersama keluarga korban sebelum melakukan pencarian.

Proses pencarian dilakukan dengan menyisir lokasi yang diduga dilewati korban, namun hingga malam hari hasil pencarian masih nihil. "Ujarnya.

Karena kondisi mulai gelap dan mempertimbangkan keefektifan maka pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali esok hari. 'lanjutnya.

Semoga korban segera ditemukan oleh Tim Sar Gabungan. "Harapnya. (**/Rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar