Brimob Batalyon A Pelopor Rutin Gelar Patroli Untuk Situasi Kambtibmas Yang Kondusif

whatsapp_image_2022_02_13_at_18_44_08.jpeg

Deskripsi Gallery

KBRN, Makassar : Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel merupakan satuan yang melakukan tugas operasional dan bisa memback up seluruh satuan kewilayahan di Kota Makassar.

Untuk menekan Angka Kriminalitas dalam menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas serta memutus penyebaran Covid 19 di Kota Makassar, 1 Tim Patroli Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aipda Bambang melaksanakan Patroli didua Wilayah Polsek yaitu Polsek Makassar dan Polsek Makassar. 

Saat dikonfirmasi Kompol Sapari, S.Sos membenarkan hal tersebut dirinya mengatakan bahwa Tim Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini khusus bergerak dan berpatroli di malam hari untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dalam menekan angka kriminalitas serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19 melalui Patroli dialogis yang ada di Kota Makassar. Sabtu (12/02/2022) 

"Selain melaksanakan Patroli Kamtibmas Tim Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga mengadakan Patroli secara dialogis untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan" Kata Kompol Sapari. 

" Hal ini dilakukan untuk lebih menjelaskan kepada warga bahwa protokol kesehatan itu sangat penting untuk mencegah penyebaran virus Covid19." tambahnya.

Sapari menjelaskan Tugas rutin tim Patroli ini adalah melakukan patroli setiap malam di sudut-sudut Kota Kota Makassar Terutama kawasan padat penduduk dan titik-titik yang dianggap rawan kriminalitas. Juga mendatangi tempat-tempat berkumpulnya warga dengan aktivitas pada malam hari seperti Cafe, Warkop dan beberapa Spot di Kota Makassar.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol. Heru Novianto,S.I.K menyatakan Kegiatan Patroli tersebut rutin kami laksanakan guna mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan sehingga aman dari penyebaran virus corona atau Covid-19 bersamaan dengan kegiatan rutin kepolisian guna pemeliharaan kamtibmas agar selalu aman dan kondusif mencegah gangguan kamtibmas dimasyarakat.

“Hadirnya pihak Polri khususnya Brimob ditengah-tengah kegiatan masyarakat diharapkan mampu menekan dan mempersempit ruang gerak para pelaku kriminal serta kami juga akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka Harkamtibmas guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Andi Asman
  •   Tanggal : 13 Peb 2022

Share this

FOTO LAINNYA