Harga Pakan Drastis Naik, Peternak Ayam Mengadu Ke DPRD Sulsel

KBRN, Makassar - Wakil ketua Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif menerima belasan pengusaha ayam petelur dan ayam potong diruang kerjanya, Selasa (21/9)..

Menurut para pengusaha ayam petelur dan ayam potong, kondisi membuat usahanya sangat tidak menguntungkan lantaran harga pakan drastis naik.

Olehnya itu, harga telur turun, pakan naik, untuk kita para pengusaha datang untuk menyampaikan aspirasinya ke wakil rakyat.

Ketua forum peternak layer Syahrial mengemukakan bila para peternak bisa rugi, "Kita sudah tidak bisa menikmati harga wajar untuk jagung dan dedak serta, konsentrat yang pada umumnya kenaikan bahan baku dibenankan kepada peternak, sementara pabrik tak ingin ambil pusing dengan masalah itu"ujar Syahrial, Selasa siang.

Harapan para peternak agar wakil rakyat bisa menyampaikan aspirasi ketingkat yang diatas. "Khusus jagung jangan kitam enutup rapat. Dalam saat tertentu inpor jagung sesuai kebutuhan"pinta SyahrialKedatangan para peternak berasal dari  Kabupaten Maros, Gowa, Soppeng, Sidrap, Bulukumba, Enrekang dan daerah lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00