Dua Kecamatan di Luwu Terendam Banjir hingga 2 Meter akibat Hujan Deras

Sejumlah kendaraan melintasi banjir di Kawasan Perempatan Mampang, Depok, Jawa Barat, Kamis (23/9/2021). Warga setempat mengatakan banjir tersebut sering terjadi akibat sampah yang menumpuk seperti kasur, styrofoam, kayu, dan bambu di kali licin kolong jembatan jalan perempatan Mampang Depok. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.

KBRN, Makassar : Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Luwu, membuat dua kecamatan yakni Walenrang dan Walenrang Utara terendam banjir setinggi dua meter. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu telah diterjunkan untuk membantu warga.

Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Nimal Lahamanh mengatakan, ada dua Kecamatan di Kabupaten Luwu yang dilanda banjir dengan air setinggi dua meter menggenangi. 

  

“Hujan deras yang terjadi tadi malam sekitar pukul 20.00 WITA, mengakibatkan banjir setinggi dua meter di dua kecamatanyakni Walenrang dan Walenrang Utara,” ujarnya

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Luwu kata Nimal telah diterjunkan di dua lokasi banjir untuk melakukan assessment dan memberikan pertolongan ke warga yang terkena dampak banjir.

“Karena hujan tadi malam yang masih berlangsung sehingga menghambat dalam melakukan asessment kaji cepat dan kecamatan tersebut memiliki beberapa desa yang sulit dijangkau dengan kondisi debit air yang tinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nimal menambahoan bahwa pihaknya belum mendapat informasi terkait jumlah warga yang terkena dampak banjir tersebut.

“Untuk yang terdampak dan kerugiannya berapa kami belum dapat taksir kan,” terangnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00