Dekan FH Unhas dan Ketua MPR RI Bahas Empat Pilar Utama Kebangsaan

KBRN, Makassar : Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Prof. Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum) melakukan kunjungan di Majelis Permusyawaratan Rakyat RI (MPR) dalam rangka membahas sejumlah agenda penting, utamanya terkait empat pilar utama kebangsaan dan rencana kolaborasi kedua pihak. Rombongan FH Unhas diterima secara langsung oleh Ketua MPR RI (H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A) pada Rabu (22/9) di Ruang Kerja Ketua MPR RI. 

Dekan FH Unhas, Prof. Farida menjelaskan bahwa tujuan utama kunjungan tersebut dalam rangka membangun hubungan kemitraan sebagai upaya pengembangan kebangsaan. Hal ini merupakan wujud nyata dari komitmen Unhas sebagai Perguruan Tinggi untuk aktif berpartisipasi terhadap permasalahan kebangsaan. 

"Fakultas Hukum Unhas turut berperan dalam mencapai visi misi Unhas, untuk memberi kemashlatahan bagi bangsa dan masyarakat.  Kami perlu terus bermitra dengan berbagai lembaga untuk mencapai komitmen tersebut,” kata Prof. Farida.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik gagasan untuk hal tersebut. Dirinya mengatakan, MPR RI bersifat terbuka untuk melakukan kolaborasi bersama lembaga pendidikan tinggi untuk tujuan kemaslahatan masyarakat Indonesia. 

Lebih lanjut, beliau juga memberikan penjelasan singkat terkait empat pilar utama kebangsaan sebagai kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat. Hal ini penting sebagai panduan kehidupan ketatanegaraan, demi mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat. 

"Nilai luhur itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Pengamalan nilai-nilai empat pilar diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai dan berkehendak membangun negeri," jelas Bambang Soesatyo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00