Peringati Hari Santri Nasional, Bupati Maros Berikan Insentif Bagi Guru Mengaji

KBRN, Maros : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros Peringati Hari Santri Nasional (HSN) yang dipusatkan di Lapangan Pallantikang, Jumat, 22 Oktober 2021.

Adapun peringatan Hari Santri tahun 2021 mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga.  Peringatan ini berlangsung begitu hikmad.

Dalam sambutan Bupati Maros, Chaidir Syam, mengatakan tema kali ini merupakan bentuk pernyataan santri. Ini sangat sesuai dengan fungsi santri yang selalu siaga jiwa raga, Agar selalu siap siaga membela dan mempertahankan persatuan Indonesia.

Turut hadir dalam peringatan HSN meliputi Bupati Maros, Chaidir Syam, Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, Kepala Kantor Kemenag Maros,  Abd Hafid M Talla, sekaligus menyerahkan secara simbolis insentif untuk guru mengaji yang terdaftar di catatan kementrian agama.

Dikatakan Chaidir lebih lanjut, bantuan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan perhatian pemerintah kepada para guru mengaji.

Ia berharap guru mengaji bisa memberikan pengajaran kepada anak anak tentang pentingnya literasi Al-Qur’an.

Chaidir juga mengajak para alim ulama, kyai, dan para santri untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan vaksinasi.

Dia mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok santri dan warga pesantren di Kabupaten Maros sudah mencapai 50 persen. Chaidir juga berharap para santri menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00