Hari Ini, Gaji ASN Pemkab Maros Bulan Januari 2022 Dituntaskan

KBRN, Maros : Gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bulan Januari mulai Jumat lalu (14/01/2022) lalu mulai dibayarkan Pemerintah Kabupaten Maros.

Hal tersebut dituturkan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Andi Samsophyan, Minggu (16/01/2022).

Dikatakan terdapat 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah masuk Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) nya ke Bank Sulselbar sehingga sisanya akan dirampungkan, Senin (17/01/2022).

Menurut Samsophyan, kendalanya berada di aplikasi SIPD, meskipun telah  ada surat edaran kemendagri mengizinkan memakai aplikasi lain dalam penatausahaan keuangan, termasuk penggajian.

Selain itu, peleburan dan pemisahan OPD juga menjadi penyebab keterlambatan penggajian namun Alhamdulillah setelah pelantikan kemarin mulai eselon 2, 3 dan 4, serta pejabat fungsional, proses penggajian sudah berjalan dengan baik.

Sementara Bupati Maros, Chaidir Syam berharap dengan terbayarnya gaji ASN awal tahun ini, maka para ASN juga semakin sadar untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan birokrasi dan pelayanan publik dalam mendukung Visi Maros Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing.

Ia menekankan, Pemerintah Kabupaten Maros terus berupaya memprioritaskan persoalan hak ASN termasuk penggajian, terbukti akhir 2021 lalu, Maros termasuk yang tercepat membayarkan gaji dan Tunjangan Guru serta pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk tahun 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar