Kapolda Sulsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Bone

KBRN, Bone : Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M melakukan kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (26/1/2022) sore.

Kunjungan perdana orang nomor satu Polda Sulsel ini, untuk mencanangkan dan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6 -11 tahun di Lapangan Basket, Kompleks Lapangan Merdeka Watampone.

Ribuan warga kabupaten Bone memadati acara vaksinasi anak yang dilaksanakan Polres Bone kerjasama Pemda Bone dan TNI.

Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi menuturkan kunjungan Kapolda Sulsel ke Bumi Arung Palakka memberikan semangat dalam percepatan vaksinasi Covid 19.

"Kami di Bone akan bangkit melawan covid 19 dengan hadirnya bapak Kapolda, ini menjadikan semangat dalam penanganan kesehatan dan peningkatan kesejahteraan," kata Bupati Fahsar.

Dia menyebutkan saat ini Kabupaten Bone, menjadi kabupaten terbesar kedua dengan memiliki  jumlah penduduk di Sulsel, dan sudah 71 persen masyarakatnya sudah divaksin.

" Kita terus melaksanakan vaksinasi, usia 12 tahun ke atas sebanyak 71 persen atau  452.649 jiwa sudah divaksin dari target 634982 jiwa, untuk usia 12  tahun kebawah baru 1,89 persen atau 1416 jiwa dari target 74903," kata Bupati dua periode ini.

Sementara itu Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi, baik vaksinasi masyarakat umum usia 12 tahun keatas maupun percepatan vaksinasi anak usia 6 hingga 12 tahun.

"Percepatan vaksinasi terus kita gelolarakan. Vaksinasi salah satu upaya sangat penting dalam pencegahan Covid 19. Alhamdulilalh target pertama vaksinasi masyarakat umum 71, 6 persen tercapai, target berikutnya upaya kita mencapai vaksinasi 100 persen di akhir Februari termasuk di dalamnya anak dan lansia," kata Nana Sudjana.

Pelaksanaan vaksinasi yang disaksiakan langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan ini,  panitia pelaksana menyiapkan ribuan paket hadiah untuk para peserta vaksin. Hal itu dilakukan untuk menarik para peserta antusias datang divaksin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar