Disatukan Empat Perguruan Tinggi Dibawah Naungan Yapma Sulsel

KBRN, Makassar : Empat perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Makassar (Yapma) sejak 9 November 2020 disatukan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makassar. 

Keempat perguruan tinggi itu adalah STIK Makassar, Akademi Hiperkes Makassar, Akper Makassar, Akbid Makassar. 

Demikian ditegaskan Anggota Senat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makassar, Ir.Atta Lantara kepada media, Selasa 25 Januari 2022.

Dijelaskan, penyatuan keempat perguruan tinggi adalah tuntutan dari pemerintah agar pengelolaan perguruan tinggi lebih efektif dan efesien. 

Penyatuan keempat perguruan tinggi itu juga telah punya ketua baru yang dipilih secara aklamasi pada rapat senat Senin 24 Januari 2022 di Aula Andi Cecep Lantara Kampus Yapma, Jl. Maccini Raya 197 Makassar. 

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makassar yang aklamasi pertama memimpin perguruan tinggi yang baru ini adalah, Andi Esse Pawenrusi, S.KM, M.Kes.

Empat perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Makassar Sulsel akan menggelar wisuda pada Rabu 26 Januari 2022 di Hotel Claro Makassar. 

Jumlah alumni yang akan diwisuda 365  yang berasal dari keempat perguruan tinggi yang digabungkan itu. Alumni D3 Keperawatan sebanyak 36 orang. D3 Kebidanan (37). D3 Hiperkes (83). S1. kesmas (41). S1 Keperawatan (113) Profesi Ners, (54).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar