Ketua STIE PI Dr Rahmawati Diundang Kemenko Perekonomian Jadi Peserta Kajian Buku Pembiayaan UMKM

KBRN, Makassar : Ketua STIE Pembangunan Indonesia, Dr.Rahmawati SE, M.Si diundang oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI , dalam acara kajian buku Pembiayaan UMKM, Kamis 27 Januari 2022 di Hotel The Rinra Makassar.

Undangan jadi peserta dalam kajian buku itu diterima beberapa hari lalu tertanggal 20 Januari 2022, ditandatangani oleh  Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Selaku Sekretaris Komite Kebijakan Pembiayaan bagi UMKM, Iskandar Simorangkir.

Kepada media di tengah suasana acara kajian buku itu, Ketua STIE PI Makassar, Dr Rahmawati mengatakan, merasa sangat terhormat dan gembira  mendapat undangan dari Kemenko Perekonomian RI dan menjadi peserta dalam kajian buku tersebut.

Pada acara yang berlangsung setengah hari itu nara sumber utama dalam diskusi buku adalah, Menko Perekonomian RI, Dr (HC) Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT  

Kemudian dilanjutkan diskusi panel dengan nara sumber Asisten Deputy Moneter dan Sektor Eksternal Kemenko Bidang Perekonomian RI, Dr. Ferry Irawan, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM, Prof Dr.H.Thamrin Tahir, M.Si

Sebelum acara  dimulai, sambutan pembukaan dibawakan oleh Rektor UNM Makassar, Prof Dr Ir H. Husain Syam M.TP. IP. Kemudian dilanjutkan penyerahan buku Pembiayaan UMKM dan Hibah Pustaka pada perguruan tinggi yang diundang. 

Pada acara kajian buku ini pihak Kemenko Perekonomian mengundang 17  pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Makasssar.

Perguruan tinggi itu di antaranya; Unhas, UNM, UIN Alauddin, Politeknik Negeri Ujung Pandang. Ada juga Unismuh Makassar, UMI Makassar, Universitas Patria Arta, Universitas Fajar, Universitas Bosowa.

STIE PI, STKIP PI, STIE Nobel, STIEM Bongaya, STIE YPUP, STIE TRI Dharma Nusantara, Institut Teknologi dan Bisnis Kalla.  

Pada acara ini nampak hadir Ketua STKIP PI, Dr Muh Yunus, M.Pd, Wakil Rektor II Unibos, Dr Mas'ud Muhammadiyah, M.Si serta para  pimpinan perguruan tinggi lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar