Baznas Bone Terus Galakkan Aksi Peduli Terhadap Para Pelaku Usaha yang Kurang Mampu

KBRN, Bone : Penyaluran bantuan baik Produktif maupun Konsumtif terus dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kab. Bone, seperti yang dilakukan belum lama ini, di jl. Tupai, kec. Tanete Riattang dan Desa Kajuara, kec. Watampone, Kab. Bone.

Wakil Ketua I Baznas Bone, Hj. Farida Hanafing, saat dikonfirmasi RRI.co.id, mengatakan telah menyalurkan bantuan produktif kepada 5 pelaku usaha, yang masuk kategori kurang mampu, sehingga membutuhkan modal usaha untuk berjualan.

" Baznas salurkan bantuan selain bantuan produktif juga menyalurkan bantuan konsumtif," bebernya.

Menurut Hj.Farida, ini dilakukan untuk membantu para pelaku ekonomi yang dikategorikan kurang mampu, agar dapat meningkatkan jualannya dan membantu menopang ekonomi dalam keluarganya.

" Kita berikan itu bantuan berupa bahan sesuai dengan kebutuhan jualan, seperti penjual kue dan gorengan, kita beri bantuan berupa terigu dan jenis sembako lainnya sesuai dengan kebutuhan jualannya," imbuhnya.

Sementara saat ditanya terkait bantuan keuangan, Farida mengatakan, Baznas tidak memberikan bantuan  berupa uang kepada pelaku usaha, untuk mengantisipasi uang tersebut disalahgunakan.

" Kami tidak berikan bantuan berupa uang kepada para pelaku usaha, karena kami antisipasi jangan sampai uangnya disalah gunakan, seperti tidak membelanjakan untuk kebutuhan jualan, tetapi justru membelanjakan kebutuhan lain," katanya.

Setidaknya, kurang lebih 500 pelaku usaha yang tersebar di 27 Kecamatan di Kab. Bone, telah menerima bantuan dari Baznas pasca diresmikan beberapa Tahun lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar