Pembinaan Watersport Saat Ini Potensi Di Lantamal VI.

Foto: Laksma TNI Benny Sukandari .jpeg

KBRN. Makassar: Setelah memiliki kolam renang militer Tirto Sagoro-05 yang diresmikan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono 28 Mei 2021 lalu, kini Lantamal VI Makassar menambah watersport yang baru di Pantai Jalaria Markas Komando Lantamal VI. Pantai Jalaria watersport diresmikan Komandan  Lantamal  VI Laksamana Pertama (Laksma) TNI DR.Benny Sukandari, Minggu (15/05/2022).

Laksma Benny Sukandari mengatakan, dirinya sudah merencanakan pantai jalaria menjadi sarana watersport karena Lantamal VI memiliki kolam pelabuhan yang cukup luas, bisa memainkan dengan perahu layar, jetsky, sky air, menyelam dan olah raga air lainnya.

“Kita memiliki kolam renang yang dapat digunakan latihan dasar siswa SMP, SMA dan latihan lanjutannya di laut pantai jalaria juga dapat tempat latihan atlit renang  profesional, Lantamal VI memiliki kompresor, tabung, lengkap peralatan olah raga air di Lantamal VI yang bisa mendukung pembinaan olah raga air”, Ujar Laksma Benny Sukanari.

Menurut Laksma Benny Sukandari, Pantai Jalaria watersport di Lantamal VI sangat ideal dalam rangka pembinaan olahraga perairan atau olah raga maritime, ada layar, selam, jetsky, dayung, daiving jelas Laksma Benny Sukandari.  Potensi seperti ini yang harus kita tumbuh kembangkan, kita angkat prestasi selain nama Lantamal 6 Makassar sendiri, nama Sulawesi Selatan,  nasional juga bisa diajang Sea games bahkan asean games.

“Diresmikannya Jalara watersport ini prestasi atlet akan lebih maju,  diharapkan pemerintah provinsi, kabupaten kota membawa nama provinsi Sulawesi Selatan ikut ke pantai jalaria untuk bersama – sama melahirkan kembali prestasi watersport karena pantai jalaria memiliki historis banyak orang dahulu berenang disini”, Jelasnya. 

Selain pengenbangan prestasi olah raga air, pantai jalaria Lantamal VI juga memiliki potensi menjadi tempat berwisata dengan pantainya yang berpasir putih, airnya bersih dan kolam lautnya yang luas akan dilengkapi dengan pasilitas pendukung, termasuk kuliner”, Tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar