Kapolda Sulbar Dorong Perencanaan yang Baik dari Polda Hingga Polsek

KBRN , Mamuju :  Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca terus melakukan pembenahan di Jajaran Polda Sulbar, baik di sektor Internal maupun eksternal.

Kali ini, Salah satu langkahnya dari sektor internal adalah dengan melakukan *Commander Wish* di Aula Polda Sulbar, Rabu (18/0522) dan dihadiri oleh seluruh pimpinan kasatker dan perwakilan staff.

Dalam penekanannya, Orang nomor satu di Polda Sulbar ini meminta agar seluruh personil meningkatkan kinerja dari segala aspek seperti Hierarki, Disiplin, Loyalitas, Respect serta kembali melakukan pembinaan tradisi satuan yang mulai luntur.

“Sejak dulu, Polisi itu dikenal kental akan nilai hierarki, loyalitas dan respect yang tinggi sehingga jangan pernah menghilangkan nilai-nilai tersebut dan yang terpenting adalah tidak ada keberhasilan tanpa kedisiplinan dan kekompakan, Ingat itu…!!!”, Pinta Kapolda

Lanjutnya, Semua kegiatan kepolisian baik yang ditingkat Polda hingga Polsek harus melalui proses perencanaan yang baik dan melakukan gelar kekuatan personil dilapangan.

Lakukan peningkatan kegiatan operasional kepolisian dengan menggunakan pola Preemtif, Preventif dan yang paling terakhir adalah penegakan hukum dengan mengoptimalkan dan memanfaatkan teknologi informatika.

“Mulai sekarang semua kegiatan Kepolisian Baik yang di Polda hingga disatuan paling bawah harus ditingkatkan, kedepankan tindak Preemtif lalu Preventif dan yang paling terakhir melakukan penegakan hukum”, Pungkas Verdianto.

Untuk mencapai harapan itu, Sambungnya. Kompetensi dan Professionalisme personil harus ditingkatkan dengan memberikan pelatihan serta peningkatan pengawasan secara internal.

Tak lupa juga, Orang nomor satu di Polda Sulbar ini mengajak seluruh personilnya untuk bijak dalam menggunakan Media sosial dan menyambut baik setiap Wartawan yang akan meliput disetiap kegiatan Kepolisian

“Berikan pelatihan-pelatihan pengembangan kemampuan kepada anggota kita supaya mereka bisa semakin Professional dengan dibarengi pengawasan baik dari Propam maupun Itwasda, dan satu hal yang terpenting agar bijak dalam menggunakan medsos serta sambut dengan baik jika ada rekan-rekan kita dari media yang meliput”, Ungkap Jenderal Bintang Dua Ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar