PJ Gubernur Sulbar Mulai Bekerja, Lansung Melakukan Pertemuan dengan DPRD

KBRN, Mamuju : Penjabat Gubernur Sulbar, DR. Akmal Malik mulai menjalani tugas di Mamuju, Selasa 18 Mei 2022. Hari Pertama Berkunjung Ke Sulawesi Barat dalam menjalankan tugas Sebagai penjabat Gubernur Sulawesi barat, Kantor DPRD Sulbar menjadi lembaga pertama yang dikunjungi oleh Penjabat Gubernur.  

Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik menegaskan kedatangannya di Sulbar dalam menjalankan tugas dari Presiden untuk menjadi penjabat sampai dilantiknya pejabat terpilih.

“ Termasuk menjadikan Sulbar sebagai pilot project pembangunan daerah berbasi data. Menurutnya, sinergitas antara DPRD dan Pemprov menjadi hal utama sebagai mitra strategis dalam pembangunan daerah,” katanya

Wakil Ketua Komisi Empat DPRD Sulawesi Barat, Hatta Kainang mengapresiasi atas kunjungan Penjabat gubernur ke kantor dprd Sulbar. Menurut, hatta kainang begitu banyak tugas penjabat dalam membangun Sulawesi barat, seperti angka kemiskinan yang masih tinggi, angka stunting. Hatta juga mndorong agar PJ gubernur dapat membenahi OPD agar dapat bekerja secara maksimal.

“ PJ Gubernur harus dapat membenahi OPD, karena apapun ide -ide dari pak Gubernur tapi kalaw opd tidak siap. Maka saya berharap agar pak Gubernur melakukan asesmen Kembali OPD, klw perlu ispektorat diturunkan untuk melakukan audit kinerja,” tegasnya.

Wakil Ketua I DPRD Usman Suhuriah membuka pertemuan  mengharpkn kedepan komunikasi yang terjalin antara DPRD bersama pemerintah provinsi bisa semakin baik. Terutama dalam memmbangun daerah.  “ semoga kedepan hubungan kerja sama antara Pemrov sulbar dan DPRD berjalan dengan baik,” katanya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar