Provinsi Sulawesi Selatan Mengirimkan Dua Perwakilan Sebagai Calon Paskibraka Nasional

KBRN, Makassar : Setelah melalui proses panjang seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional, akhirnya dua perwakilan telah ditetapkan, mewakili Sulawesi Selatan yang  akan bertugas menjadi pengibar bendera pusaka pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta 17 Agustus mendatang.

Mereka yang terpilih yaitu Bintang, siswi SMA Negeri 7 Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara dan Muhammad Azwar, siswa SMA Negeri 3 Bone, Kabupaten Bone.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Andi Arwin Azis saat di konfirmasi RRI mengatakan, tahapan seleksi diikuti sebanyak 99 orang peserta dari 24 Kabupaten Kota di Sulsel dan dipusatkan di GOR  Sudiang Makassar selama dua hari 17-18 Mei berbagai tes dilakukan termasuk  tes Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Andi Arwin menyatakan tahapan seleksi tahun ini dilaksanakan secara ketat dan transparan dengan melibatkan berbagai stakeholder mulai dari TNI dan Kepolisian Purna Paskibraka Indonesia Dispora Sulawesi Selatan dan Tim Pemantau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar