Andi Lukman: LLDIKTI IX Tunggu Usulan Prodi S3 Ilmu Hukum UKI Paulus Makassar

KBRN, Makassar : UKI Paulus Makassar belum bisa dikategorikan sebagai perguruan tinggi besar karena belum memiliki prodi S3. 

Kekuatan sumber daya dosen Ilmu Hukum dengan 3 Profesor ditambah prodi S2 Ilmu Hukum yang sudah terakreditasi B dari BAN- PT maka syarat itu sudah terpenuhi. 

Pihak LLDIKTI IX menunggu dalam waktu dekat usulan pembukaan prodi S3 Hukum dari UKI Paulus Makassar. 

Demikian penegasan Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si saat memberi sambutan pada acara Wisuda Sarjana ke-59 dan Magister ke-35 UKI Paulus Makassar, Jumat 20 Mei 2022 di Hotel Dalton Makassar. 

Acara wisuda digelar dalam Sidang Senat Terbuka UKI Paulus yang dbuka oleh Rektor UKI Paulus Makassar, Prof Dr Agus Salim SH, MH. 

Dijelaskan, perguruan tinggi swasta yang telah membuka S3 termasuk di antaranya Unismuh Makassar, UMI Makassar dan Universitas Bosowa Makassar. 

Pihak LLDIKTI IX senantiasa akan memberi bantuan dan pembinaan pada peningkatan kualitas pembelajaran termasuk dalam membuka program studi baru, tegas Andi Lukman. 

Pelaksanaan wisuda hari ini di tengah suasana Covid-19, adalah kinerja yang luar biasa dari seluruh civitas akademika UKI Paulus yang melakukan proses pembelajaran hingga sampai pada acara wisuda hari ini.

Andi Lukman juga mengakui kalau UKI Paulus bukan Perguruan tigggi biasa tetapi Perguruan Tinggi yang luar biasa. 

LLDILTI IX bangga dengan perkembangan dan pertumbuhan UKI Paulus Makasaar yang sangat luar biasa itu. 

Andi Lukman memberi contoh, Rektor UKI Paulus sangat peduli dan konsen dalam peningkatan kualitas sumber daya dosen. 

Selama dua tahun terakhir ada delapan Guru Besar yang keluar SK dan ini adalah baru pertama kali terjadi dan ini merupakan sejarah bagi UKIP dan LLDIKTI IX, ungkapnya. 

Ketua Yayasan Pendidikan Inteligensi Kristen Indonesia (PIKI) Paulus, Pdt. Yohanis Metris, M.Th, pada kesempatan itu mengatakan, wisuda hari ini adalah capaian luar biasa dari Rektor Prof Agus Salim dan seluruh civitas akademika. 

Prosesi wisuda itu sehingga boleh dikata UKI Paulus bukan lagi sekolah yang biasa tetapi sudah luar biasa. 

Prestasi yang dicapai UKI Paulus selama ini sehingga bapak dan ibu jangan ragu lagi untuk menyekolahkan anaknya di kampus ini. 

Turut hadir dalam acara wisuda Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE.,M.Si. Koordinator SDPT LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr. Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos. M.Si dan undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar