BPIP Berkunjung ke Sulbar, Bina Peserta Paskibraka

KBRN, Mamuju : Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menerima kunjungan Tim Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang dikoordinir oleh Direktur BPIP, Muhammad Fahrurozi di Rujab Sekprov Sulbar, Jumat, 27 Mei.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir Kepala Dispora Sulbar, Muhammad Hamzih, perwakilan dari kabupaten, calon paskibraka nasional dan orang tua (pendamping).

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, paskibraka asal Sulbar telah bersiap diri. Dirinya berharap perwakilan Sulbar bisa memberikan yang terbaik.

"Tentu saja jika perwakilan Sulbar bisa masuk ke barisan inti tentu itu tidak mustahil," ungkapnya.

Dirinya mengaku, mendukung penuh paskibraka yang bakal bertugas di istana negara.

Direktur Pengendalian BPIP, Muhammad Fahrurozi mengaku, sejatinya sejak 2021 pihaknya telah melakukan program paskibraka.

"Kami telah dengan Kemenpora sudah harus selalu bersama-sama. Kami telah melakukan pembinaan ideologi Pancasila," ungkapnya.

Ia menambahkan, dari 34 provinsi di Indonesia, baru 21 provinsi yang telah disasar. Sisanya belum dan akan dikoordinasikan dengan pejabat di daerah.

"Atas arahan presiden kami dituntut program paskibraka beralih dari Kemenpora ke BPIP karena presiden memandang paskibraka tidak hanya bertugas menaikkan dan menurunkan bendera, tapi kita membina mencari kader pemimpin bangsa," ujarnya.

Kadispora Sulbar, Muhammad Hamzih mengatakan, paskibraka Sulbar sudah ada yang dinyatakan lolos ke istana.

"Yang pasti seluruh proses dijalankan dengan baik. Ada beberapa memang masukan namun kami telah sampaikan secara real," kata Hamzih.

Ia mengaku, pihaknya tetap komitmen dengan aturan yang telah disepakati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar