Mahasiswa Nobel Diberi Pembekalan Dunia Kerja

KBRN, Makassar : Mahasiswa prodi Akuntansi dituntut untuk menguasai ilmu yang telah diberikan dan diimplementasikan didunia kerja kelak. Olehnya itu, Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia bekerjasama dengan DM Konsultan menggelar workshop sejak Jumat (24/6). 

Kaprodi Akuntansi, Karlina Ghazalah Rahman, SE., M.Ak., Ak., ACPA, bilang, workshop ini dibuat dalam dua sesi, yang pertama Praktik Ilmu Akuntansi Dalam Dunia Bisnis, Perpajakan pada Jumat kemarin. Lalu, Penyusunan Laporan Keuangan yang berlangsung hari ini, Sabtu (25/6).

"Kami memberikan sedikit gambaran kepada mahasiswa bagaimana praktek yang akan  terjadi kalau lulus nanti, khususnya di bidang akuntansi," tutur Karlina.

Workshop ini sendiri menekankan pada praktikum ketimbang teori. Sebab, teori telah mereka dapatkan di kelas. Sementara, praktikum dilakukan dan dibahas secara mendalam oleh Muhammad Nurfitra, S.E., M.Ak selaku Co-Founder DM Konsultan. "Jadi kalau teori sudah di dapat kan dikelas. Kalau ini dilaksanakan lebih ke arah praktek. Pemateri salah satu konsultan akan memberikan gambaran akuntansi di dunia praktisi seperti apa mulai dari akuntansi secara umum perpajakan, dan auditing yang nanti berguna untuk klien," ucapnya.

Melalui workshop ini, ia berharap selain mahasiswa ikut berpartisipasi mereka juga bisa menjadi konsultan dibidang audit dan perpajakan ketika selesai menempuh pendidikan di Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar