PPAD se-Sulawesi Selata Mengunjugi Pangdam Hasanuddin.

Foto: Mayjen TNI Andi Muhammad terima PPAD Sulselpg

KBRM. Makassar : Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyungki, S.H., M.H., menerima kunjungan silaturahmi Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) se-Sulawesi Selatan, bertempat di Rumah Jabatan Pangdam Jl. Sungai Tangka Makassar. Minggu, (26/06/2022).

Selamat datang kepada Ketua PPAD Sulsel Brigjen (Purn) Andi Baso Amirullah dan rombongan, "semoga kunjungan ini menjadi silahturahmi dan komunikasi yang lebih baik ke depannya," Ucap Mayjen Andi Muhammad.

"Ini suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya, karena dapat berkumpul dan bertatap muka dengan seluruh Purnawirawan TNI Angkatan Darat se-Sulawesi Selatan. Hal ini tentunya dapat membangkitkan semangat baru untuk seluruh anggota Purnawirawan TNI Angkatan Darat dalam menjalankan peran sebagai Warga Negara Indonesia," Tuturnya. 

Nuansa kebersamaan seperti ini kata Pangdam, perlu kita tumbuh suburkan dan kita jaga agar tetap terjalin hubungan yang kokoh serta harmonis, sehingga mampu memberikan andil dalam menghadapi berbagai kesulitan dan permasalahan bangsa yang terjadi saat ini.

Menurutnya, keberadaan Purnawirawan di tengah-tengah masyarakat, mempunyai arti yang sangat penting dalam mewujudkan perannya mendukung proses pembangunan baik di tingkat daerah maupun nasional. Sudah menjadi fakta selama ini pada saat masih berdinas di TNI AD, dimana anggota Purnawirawan telah mampu serta tegar menempuh perjalanan pengabdian tanpa pamrih dalam kurun  waktu yang cukup panjang.

"Walaupun sudah purna tugas, namun dengan adanya wadah organisasi PPAD, para Purnawirawan masih tetap eksis menyatakan perannya sebagai ujung tombak dalam menopang pembangunan di Indonesia serta menjadi perpanjangan tangan Pemerintah untuk menjembatani, memperjuangkan dan membela kepentinan rakyat. Ini membuktikan bahwa Purnawirawan sebagai salah satu bagian dari masyarakat mempunyai kelebihan tersendiri dibandingkan dengan masyarakat umum lainnya. Ujarnya.

Pangdam mengatakan, hal ini boleh terwujud karena jiwa dan semangat para Purnawirawan tidak pernah kendor dan pantang menyerah dalam memperjuangkan cita-cita bangsa dan negara yang didukung oleh masih terpatrinya secara kokoh semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam jiwa sanubari setiap anggota Purnawirawan.

"Tidaklah berlebihan jika saya katakan bahwa para purnawirawan TNI Angkatan Darat merupakan kekuatan terpercaya yang senantiasa bersama-sama dengan kekuatan masyarakat lainnya tampil ke depan membangun bangsa dan negara," Bebernya.

Melalui wadah PPAD, Persatuan Purnawirawan akan mampu memotori upaya pengembangan dan pemikiran secara konseptual tentang hal-hal yang sangat diperlukan bagi kelangsungan pembangunan bangsa dan negara yang kita cintai bersama'", Harap Mayjen Andi Muhammad.

Tetap menjaga kekompakan dan selalu menjadi panutan dalam mendukung kebijakan TNI AD sehingga dapat menjadi inspirasi bagi para prajurit yang masih berdinas aktif dalam memberikan sumbangsih kepada TNI AD, masyarakat, bangsa dan negara," Tutupnya

Turut hadir Aster Kolonel Arh Wirawan Yanuartono, S.Sos., M.Sos., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kababinminvetcaddam Letkol Inf Agussalim, Dandim 1408/Makassar Letkol Inf Nurman Syahreda, S.E., dan Ketua DPD HIPAKAD Prov. Sulsel Yubar Abbas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar