DPD BKPRMI Sidrap Wisuda 785 Santri, H. Syaharuddin Arlif: Kami Akan Memperjuangkan Kesejahteraan Guru Pengaji

KBRN, Sidrap :  Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) melaksanakan wisuda santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) sebanyak 785 santri.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung Kabupaten Sidrap dihadiri oleh sejumlah tokoh dan instansi pemerintah diantaranya, Bupati Sidrap H. Dollah Mando, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) H. Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD Sidrap H. Ruslan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap yang diwakili oleh Hj. Masrurah Said Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Pontren), Ketua Pengelola Harian Masjid Agung H. Bakhtiar, Imam Besar Masjid Agung H. Irwan Muhammad Ali, Sekertaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) BKPRMI Sulsel Drs. Muhammad Anwar Cece beserta rombongan, Ahad, 26 Juni 2022.

Ketua DPD BKPRMI Sidrap, Siswadi dalam laporannya menyebutkan, sebanyak 785 santri yang tersebar di Kabupaten Sidrap mengikuti wisuda tahun ini.

Siswadi juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap maupun DPRD Provinsi yang telah memberikan fasilitas kepada BKPRMI dan intensif kepada guru mengaji selama ini.

Siswadi selanjutnya berharap kepada Pemerintah Kabupaten dan DPRD Sidrap dapat melahirkan Perda tentang pembinaan baca tulis Alquran di Kabupaten Sidrap, sehingga anak-anak bisa mendapatkan layanan untuk bisa memahami dan membaca Alquran dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sidrap, H. Syaharuddin Alrif menyampaikan terima kasih kepada para guru pengaji yang selama ini mendidik anak-anak  dengan tulus dan ikhlas.

"Tentunya ini menjadi bekal untuk anak-anak kita dan juga orang tua di akhirat" Sebutnya

Ia pun menyebutkan untuk mendukung kegiatan semua itu, Pemkab Sidrap, Pemprov dan DPRD Sulsel akan terus memperjuangkan kesejahtraan guru pengaji.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar