Empat Pejabat Utama Polda Sulbar Bergeser

KBRN, Mamuju : Sebanyak Empat orang pejabat utama Polda Sulbar, kembali berpindah tugas atau mutasi. Keempat orang itu adalah Direktur Intelijen Keamanan, Direktur Samapta, Direktur Pengamanan objek vital dan Kepala Bidang Keuangan.

Mutasi ini, tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor : ST / 1215 / VI / KEP / 2022 tertanggal 20 Juni 2022 yang ditanda tangani oleh As SDM Irjen Pol Wahyu Widada. Direktur Intelkam Kombes Pol Iwan Surya Ananta bergeser ke Mabes Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Rade Mangaraja Sinambela yang sebelumnya menjabat sebagai agen Intelijen Baintelkam Mabes Polri. Sedangkan Jabatan Direktur Samapta yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Muhammad Syarif Hardjosaputro diserahkan kepada AKBP M. Hari Mulyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Sumbar. Sedangkan Kombes Pol Beny arjanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Pam Obvit mendapat promosi jabatan di Mabes Polri sebagai Kabag Gaktibplin Roprovos Divpropam dan jabatan lamanya akan ditempati oleh AKBP Jonner M.H Samosir. Berikutnya, Kombes Pol Mulyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid keu Polda Sulut berpindah tugas menjadi Kabid Keu Polda Sulbar menggantikan posisi Kombes Pol Bangun Widi Septo.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat yang berpindah atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Masyarakat Sulbar khususnya pada saat terjadi Bencana alam gempa bumi. Kepada pejabat baru, orang nomor satu di Polda Sulbar ini meminta agar segera beradaptasi dan memahami karakteristik Sulbar dengan segala tantangannya sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat.

“Terima kasih kepada pejabat utama yang sudah berbuat banyak sehingga Polda Sulbar tetap eksis dan menjadi yang terdepan dalam melayani Masyarakat utamanya di saat terjadi gempa bumi, semoga bisa semakin sukses ditempat yang baru”, Ucap orang nomor satu di Polda Sulbar ini.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menyebutkan mutasi di tubuh Polri hal yang dinamis dengan harapan Organisasi Polri dapat terus unggul, bergerak maju serta beradaptasi terhadap dinamika perubahan yang terjadi sehingga mampu menjawab seluruh tantangan dan harapan masyarakat serta menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. Lanjutnya, sertijab ini dimaksudkan sebagai suatu langkah positif dalam rangka regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polda Sulbar dengan harapan adanya peningkatan kualitas kinerja serta dinamika organisasi berjalan sesuai dengan program dan target.

“Iya memang benar ada rotasi pejabat, hal ini bertujuan positif untuk regenerasi kepemimpinan sekaligus penghargaan kepada para pejabat yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan Masyarakat”, Pungkas Alumni Akpol tahun 1999 ini./

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar