Empat Pejabat Kompak Serahkan JCH Asal Daerahnya.

Fogo: Jemaah Haji.jpg

KBRN.Makassar: 393 jamaah haji embarkasi Makassar yang masuk dalam kloter 16 tiba di Asrama Haji Makassar, 28 Juni 2022, pukul 20.00 WITA, didominasi jemaah haji dari Luwu Utara sebanyak 105, orang, jemaah haji Papua 93 orang, Pangkep 72 jemaah, Gowa , dan Makassar 20 orang jemaah, didampingi 4 petugas yang akan melayani para jamaah selama di tanah suci. 

Empat pejabat hadir mengawal para jamaah untuk diserahkan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar.

  Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Wakil Bupati Marauke Ahmad Ridwan, dan Asisten II Luwu Utara Muh. Yamin kompak menyerahkan warganya yang kepada PPIH untuk diberangkatkan ke tanah suci.

Ke empat pejabat tersebut di hadapan rombongan kloter 16  berharap semua jamaah berangkat ke tanah suci dengan menjaga kekompakan, kesehatan, dan kembali utuh ke tanah air dengan jumlah yang sama tidak kurang.

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni mengungkapkan ucapan selamat jalan untuk  melaksanakan ibadah haji agar tetap menjaga kebersamaan kekompakan sehingga pulang dengan utuh dan dapat meraih haji yang mabrur. 

Wakil bupati Pangkep Syahban Sammana juga menyampaikan agar fokus melaksanakan ibadah jangan berkeliaran, jaga kesehatan dan semoga dimudahkan ibadahnya selama di tanah suci berangkat utuh kembali utuh. 

Demikian pula Wakil Bupati Merauke Ahmad Ridwan dan Asisten 2 Luwu Utara mengharapkan kepada JCH untuk jaga kesehatan karena cuaca di tanah suci di atas 47 dan semoga yang berangkat dalam keadaan sehat pulang dengan jumlah yang sama serta selalu jaga kekompakan selama di tanah suci

Sekretaris PPIH Ikbal Ismail menerima para JCH kloter 16. Dalam sambutannya, Ikbal Ismail memaparkan apa saja yang akan dilakukan JCH selama di Asrama Haji. 

"Selama di Asrama Haji Bapak akan dibagikan gelang, setelah itu pemeriksaan kesehatan oleh dinas kesehatan. Besok pagi diadakan pemantapan manasik di pagi hari terutama bagaimana praktek selama di pesawat. Kami memiliki Mock up pesawat sehingga diajarkan bagaimana Bapak Ibu nanti di pesawat seperti membuang dan lain sebagai. " Ujar Iqbal Ismail.

Sambungnya, Pukul 14.00 jamaah akan masuk ke aula pemberangkatan untuk diberangkatkan ke Jeddah dengan berpakaian ihram karena Bapak Ibu masuk pada gelombang kedua. Di dalam Aula pemberangkatan akan dibagikan living cost dengan sejumlah 1500 untuk digunakan sehari-hari selama di tanah suci. selain itu juga, akan dibagikan paspor sebelum naik bus menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 

Diakhir penerimaan JCH, Ikbal Ismail memperkenalkan petugas yang akan mendampingi para JCH selama di tanah suci. Ketua Kloter Ibnu Wahab Ambo Asse, Pembimbing Ibadah Muhammad Afhar Badaruddin, dan Petugas Kesehatan dr. Murniati Kaso Gima dan Nurcinde Bahlis. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar