Umi Makassar Menjadi Wadah Sejumlah Dosen Untuk Penulisan Jurnal Internasional

KBRN, Makassar: Pengembangan karir seorang dosen melalui jurnal internasional menjadi fokus perhatian bagi Unibersitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar sehingga nantinya para dosen memperhatikan tugas dan kewajibannya.

Terkait hal tersebut UMI Makassar mengajak seluruh dosen untuk menulis jurnal internasional melalui internasional conference UMI,

Rektor UMI Makassar Professor doktor H.Basri Modding SE Msi mengatakan hal tersebut pada pembukaan penulisan jurnal internasional kolaborasi APTISI Wilayah Sembilan A dan University of College Of Yayasan Pahang Of Malaysia seri ke-4.

Menurut Rektor UMI Makassar Prof. Dr. H.Basri Modding penulisan jurnal internasional merupakan hal mendasar yang wajib diikuti seluruh dosen perguruan tinggi.

Sementara itu Dr. Awaluddin selaku penyelenggara mengatakan International conference the 4th Halal yang diselenggarakan UMI Makassar diikuti 41 Perguruan tinggi se-Indonesia. Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemitraan UMI Makassar dengan berbagai perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri.

“Hal penting lainnya dari kegiatan ini untuk meningkatkan produktifitas dan kemampuan para dosen dan mahasiswa dalam penulisan jurnal internasional demikian juga suasana akademik yang bersipat internasional,yang diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberi kontribusi kepada umi makassar dalam pencapaian akselerasi smart university terutama dalam aspek smart people.” ungkap Doktor Awaluddin.

Dr. Awaluddin  menambahkan dengan kegiatan ini baik dosen maupun mahasiswa disiapkan wadah untuk meningkatkan level akademik yang bersangkutan dari nasional ke internasional dengan membahas issu Halal,Policy,budaya dan Sustainability.

International conference the 4th Halal diselenggarakan hari Selasa, 5 Juli 2022 di Auditorium Al-Jibra kampus 2 UMI Makassar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar