Edukasi Perangkat Teknologi Terbaru Mendorong Instansi Pemerintah Kembali Perkuat Digitalisasi

KBRN, Makassar : Perkembangan teknologi informasi sangat dirasakan manfaatnya saat ini. Sekalipun ruang gerak dibatasi namun berbagai kegiatan tetap bisa digelar secara virtual. Hal ini mendorong Instansi Pemerintah  kembali memperkuat  digitalisasi dalam sistem pemerintahan

Melalui event Tenveo Iceboard digital signage converence tanggal 05 Juli 2022 yang bertempat di best western plus makassar. Telah diselenggarakan mini pameran dan edukasi tekait update teknologi kepada instansi pemerintah yang berada diwilayah sulawesi selatan.

Agung Pradana selaku product manager dari iceboard mengatakan event ini dilaksanakan untuk mengedukasi staff yang ada di instansi pemerintah. Pihaknya berharap dengan adanya event ini instansi pemerintah tahu barang apa saja yang pas digunakan di era digitalisisasi sekarang. Salah satunya  teknologi Papan Tulis Interaktif  yang dipergunakana di ruang rapat.

Sementara itu salah satu peserta, Nur Fadjri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Kabupaten Maros mengatakan tertarik mengikuti acara ini karena ingin mengikuti kemajuan teknologi  serta ingin mengetahui teknologi apa saja yang bisa diterapkan dalam menunjang pekerjaan yang ada dilingkungan instansinya.

Diketahui, Produk yang ditampilkan dalam mini pameran ini merupakan  brand local Indonesia. Hal ini dalam upaya mendorong optimalisasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam pengadaan barang dilingkungan pemerintah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar