Jelang Idul Adha, Sekda Sulsel Pastikan Keamanan dan Hewan Ternak Aman

Sekretaris Daerah Abdul Hayat Gani (Istimewa)

KBRN,Makassar: Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani memastikan keamanan di Sulsel terkendali, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. 

Beberapa catatan dikeluarkan, dari hasil rapat tersebut diantaranya  tidak akan ada Takbiran Keliling dan masalah balap liar.

"Tadi sudah di bacakan beberapa catatan, pertama kami  mendukung keputusan Menteri Dalam Negeri, (Tito Karnavian, red) dan Menteri Agama, terkait dengan menyambut idul adha dari sisi keamanan, diinstruksikan untuk masih dalam posisi dilarang mobile dulu untuk takbir keliling, disarankan untuk mesjid-mesjid" kata Abdul Hayat, dihadapan sejumlah media. 

Selain itu, Abdul Hayat menyatakan selain masalah keamanan juga ditekankan tentang pemotongan hewan kurban itu," kami sepakat bahwa sulsel ini lock down dulu ,  untuk yang masuk ini. Begitu juga kabupaten kota masin-masing. melakukan pengawasan yang ketat. Dan pastikan satgas masing untuk wilayah kabupaten dan kota, bekerja," terangnya 

Sementara, Karo OPS Polda Sulsel, Kombes Pol Abdul Rizal, menyampaikan, pihak kepolisian sudah melakukan pemantauan dan menyiapkan pos-pos keamanan khusus untuk Hari Raya Idul Adha. 

"Izin menyampaikan, kami sudah menyiapkan pos-pos keamanan khusus untuk setiap perbatasan dan ada juga titik lainnya," ucapnya.(*) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar