Kapolrestabes Makassar: 2001 Orang Kita Selamatkan.

Foto: Polrestabes Makassar Release Kasus Narkoba.jpeg

KBRN. Makassar: Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis shabu seberat 416 gram yang sedang dikuasai pengedar inisial AN tidak memiliki pekerjaan tetap.

Kapolrestgabes Makassar Kombes Pol Bhudi Haryanto  saat merelealise kasus narkoba tersebut di depan Lobby Mapolrestabes Makassar, Jalan Jenderal Ahmad Yani Makassar, Rabu (06/07/2022) mengungkapkan, tersangka AN ditangkap saat hendak bertrangsaksi di Pinggir  Jl Poros BTN Minasa Upa, Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Makassar, Selasa 29 juni 2022 lalu, sementara narkoba yang disita Polisi, disimpan tersangka di daerah Tallo.

“ Tentunya orang ini sangat membahayakan masyarakat kota Makassar karena sasaran marketnya ada di wilayah kota Makassar kalo kita asumsikan satu gram bisa dikonsumsi lima orang berarti kira – kira 2001 orang bisa kita selamatkan”, Ujar Kombes Bhudi Haryanto.  

Dijelaskan, barang bukti shabu yang ditemukan anggota Sat. Narkoba, yaitu satu kantong plastik berwarna hitam di dasbor sepeda motor yang digunakan berisi tiga sacet shabu seberat 311 gram kemudian  dikembangkan di salah satu rumah yang berada di Kecataman Tallo sebanyak dua sachet seberat 105 gram dan uang tunai sebanyak 20 juta rupiah diduga hasil penjualan shabu.

“ AN ini merupakan Bandar sekaligus pengedar jaringan dari seseorang  berinisial AW yang masih buron”, Kata Kombes Pol Bhudi Haryanto.

Menurut Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Bhudi Haryato, tersangka  AN melanggar pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Jadi ancaman hukuman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun serta pidana denda paling sedikit seratus juta dan paling banya satu miliar,” Sebut Kombes Bhudi Haryanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar