Terima Tawaran, Jembatan Putus di Desa Polewali Akan Dibangun Kembali

KBRN, Bone : Jembatan gantung yang putus di Desa Polewali, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone direncanakan akan dibangun kembali.

" Kalau mau dipermanenkan membutuhkan anggaran besar sampai puluhan milyar, jadi mungkin nanti ada dua pilihan. Misalnya nanti kami belum punya anggaran terlalu besar untuk mencukupi itu, mungkin kita perbaiki saja yang ada," kata Wabup Bone H. Ambo Dalle saat ditanya rencana pembangunan kembali jembatan putus di Desa Polewali, Senin (8/8/22).

Wabup membeberkan bahwa, pihaknya menerima pesan dari ketua yayasan Kalla Group Fatimah Kalla yang sediakalanya ingin membantu pembangunan kembali jembatan di Desa Polewali tersebut.

" Ini pesannya Fatimah Kalla " Assalamualaikum, tabe pak Wabup, bagaimana rencana Pemkab Bone untuk memperbaiki jembatan ini. Yayasan Kalla siap membantu", jadi saya sudah sampaikan pesan ini ke pak bupati," ungkap Ambo Dalle sembari memperlihatkan pesan tersebut kepada rri.co.id di ruang kerjanya.

Ambo Dalle menambahkan, kemungkinan besar pemerintah daerah akan mengambil tawaran dari pihak yayasan Kalla terkait bantuan pembangunan jembatan ini.

" Jadi ini kami sementara akan buatkan perencanaanya untuk pembangunan ini, jadi nanti diperlihatkan rincian anggarannya karena ada dua pilihan pembangunan jembatan ini, apakah permanen atau jembatan gantung kembali," tambahnya.

Sementara, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (DBMCKTR) Bone, Jibang mengatakan bahwa pembangunan jembatan ini kemungkinan besar akan dibangun jembatan yang sama atau jembatan gantung.

" Kalau biaya pembangunan jembatan gantung memerlukan anggaran senilai Rp2.5 milyar, sedangkan untuk jembatan permanen memerlukan anggaran senilai Rp15 milyar," sebut dia saat dihuhungi via telepon oleh rri.co.id.

Menurut Jibang, lama pengerjaan jembatan gantung baru ini nantinya, memerlukan waktu kurang lebih dua bulan pembangunannya dengan kondisi fisik yang sama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar