Penandatanganan KUA-PPAS 2023 Antara Legislatif dan Pemprov Sulsel

KBRN, Makassar :  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, telah menyepakati kebijakan umum APBD (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) tahun anggaran 2023.

Penandatanganan nota kesepahaman KUA-PPAS 2023 dilakukan pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat malam, 12 Agustus 2022.

Pada kesepakatan itu KUA-PPAS 2023, Pemprov Sulsel memproyeksikan pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2023 sebesar Rp9,52 triliun. Sedangkan, alokasi belanja daerah sebesar Rp9,39 triliun.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Rancangan KUA-PPAS 2023 yang telah disetujui melalui proses pembahasan yang sungguh-sungguh, intensif, dan telah menghasilkan banyak perbaikan dan catatan dalam rangka penyempurnaan.

Gubernur Sulsel berharap Agar ini bisa mampu menjadi formula guna menjaga momentum pencapaian pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlanjut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif yang memimpin sidang paripurna, menyampaikan, bahwa ekonomi Sulsel mulai memperlihatkan pertumbuhan.

Dikatakan dengan optimisme dan kepemimpinan Gubernur Sulawesi Selatan menjadi optimisme masyarakat Sulawesi Selatan bersama kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman, dan Sulawesi Selatan bangkit kembali ke arah yang lebih sempurna. (***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar