Besok, Dinas Perdagangan Akan Ekspor Komoditi Senilai Rp 600 Miliar

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat melepas ekspor beberapa waktu lalu (Istimewa)

KBRN, Makassar: Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan. akan melakukan ekspor untuk sejumlah komoditi baik itu pertanian , peternakan dan juga produk UMKM senilai Rp 600 miliar, di tiga lokasi yaitu Luwu Timur, Pangkep dan Makassar.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo, dalam rangka rangkaian Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 77, pihaknya akan melakukan ekspor, dimana mengambil tema “Merdeka Dagang Andalan Sulsel,” Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Pelepasan ekspor ini, menurut Ashari rencananya akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Kami akan melakukan ekspor, di tiga tempat yaitu di Terminal Peti Kemas, kemudian ada di Pangkep dan Pelabuhan PT Vale di Luwu Timur. Selain Komoditi dari Pertanian, dan perikanan akan ada juga dari UMKM yang mana sebagian akan dipamerkan dalam expo nanti,” kata Ashari, pada RRI Minggu (14/8).

Untuk Komoditinya, sendiri Ia menyebutkan akan ada Merica, Porang dan juga Pala serta rumput laut beberapa komoditi lainnya, “Kegiatan ekspor ini juga bertujuan untuk meningkatkan nilai ekspor di Sulsel, Saya harap ada nilai tambah yang kita lakukan artinya ada sesuatu yang kita lakukan untuk peningkatan ekspor itu,” terangnya

Dalam kegiatan ini, Disdag juga mengandeng beberapa pihak diantaranya Bea Cukai, Balai Karantina Pertanian dan Balai Karantina Perikanan. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar