Pangdam Hasanuddin Buka Pertandingan Adu Panco dan Body Contest PANGLIMA TA' CUP 2022

KBRN, Makassar " Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki S.H., M.H., membuka pertandingan Adu Panco dan Body Contest dalam Rangka Memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia, PANGLIMA TA' CUP 2022, bertempat di Lapangan Hasanuddin Jl. Jend. Sudirman Makassar. Minggu (14/08/2022). 

Di awal sambutannya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengapresiasi animo masyarakat untuk mengikuti kegitan Adu Panco dan Body Contest ini sangat tinggi. 

"Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya karena hari ini saya melihat animo masyarakat  untuk mengikuti kegitan Adu Panco dan Body Contest ini sangat tinggi," Ungkapnya. 

"Adu Panco dan Body contest ini, disamping bermanfaat untuk kesehatan, juga sebagai ajang untuk memelihara dan mempertahankan bentuk tubuh bagi para pria dan juga sekaligus sebagai wahana untuk mencari bibit-bibit dalam berbagai kelas untuk nantinya dapat menjadi duta Sulawesi Selatan pada event-event yang lebih besar, baik tingkat nasional maupun internaisonal," Sambungnya. 

Lebih lanjut Mayjen Andi Muhammad menyebut lomba ini merupakan bagian dari unjuk karya dari anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan dan memperingati HUT RI Ke-77.

“Isi Kemerdekaan ini dengan berusaha semaksimal mungkin unjuk karya dalam berbagai bentuk dan hal yang positif termasuk dalam olahraga yang dilombakan ini. Kita terlahir sebagai warga negara yang berlandaskan Pancasila sebagai falsafah negara. Negara ini berdaulat dan kita merdeka dengan menaklukkan penjajah selama ratusan tahun," Tuturnya.

"Sejarah perjuangan bangsa itu adalah bagian dari pengorbanan Pahlawan, sehingga patut kiranya kita mengingat jasa Pahlawan dan memberikan apresiasi serta mendoakan Pahlawan dan mengisinya dengan karya dan prestasi,” Tandasnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya di Sulsel untuk terus menjaga perdamaian, persatuan dan kesatuan NKRI. Sehingga harapan untuk kemajuan bangsa dari sisi peradaban dan perekonomian akan tercapai.

“Mari kita rapatkan barisan untuk menegakkan marwah Sulsel, dengan mengembalikan dan menjaga adat budaya Sipakatau, Sipakainga dan Sipakalebbi. Insyaa Allah Sulsel akan lebih maju,” Ajaknya.

Di akhir sambutannya Cucu langsung dari seorang ulama dan Pahlawan Nasional Andi Mappanyukki ini menambahkan bahwa dirinya selaku PANGLIMA TA' tidak akan mengingkari apa yang telah diucapkan.

Di tempat yang sama Ketua Umum Legend Kiwal Garuda Hitam, Andi Satria Hamzah mengungkapkan apresiasinya atas sinergitas dan dukungan Pangdam atas even ini.

“Terima kasih atas semua dukungan dari Bapak Pangdam dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan,” Ungkapnya.

Adapun jumlah peserta pada pertandingan Adu Panco ini yakni 115 peserta, sedangkan peserta Body Contest kategori Super Beginner dan New Muscle sebanyak 200 peserta. Selain lomba, akan dihadirkan juga hiburan dengan unjuk aksi oleh Band Ibukota, Baginda’s.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar