Bertemu Bupati Soppeng, Fakultas Vokasi Siap Gelar Perkuliahan Semester Awal di Kampus Vokasi Soppeng

KBRN, Makassar : Dekan Fakultas Vokasi Universitas Hasanddin Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., bersama tim fakultas melakukan kunjungan ke Kabupaten Soppeng dalam rangka membahas persiapan perkuliahan semester awal di Kampus Vokasi Soppeng Unhas.

Turut mendampingi pada kunjungan tersebut, Wakil Dekan Fakultas Vokasi, Dr. Ida Leida, SKM., MKM., M.Sc.PH, Kaprodi Agribisnis Peternakan Dr. Ir. Agustina Abdullah, S.Pt., M.Si., IPM., ASEAN Eng dan Dr. A. Nixia Tenriawaru, SP., M.Si. selaku Kaprodi Agribisnis Pangan serta bapak Haris,SE, MM sebagai  KTU Fakultas vokasi.

Kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak, SE., berserta Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP, Sekretaris Daerah H. A. Tenri Sessu, M.Si., serta sejumlah staf SKPD Kabupaten Sopeng, bertempat di Hark Cafe and Eatery, Sabtu (06/08).

Dalam pertemuan tersebut, membahas beberapa agenda persiapan kedatangan mahasiswa dengan serangkaian kegiatan di tingkat  fakultas, tingkat prodi dan kegiatan penutupan Penerimaan Mahassiwa Baru.

Bupati Sopeng H.A. Kaswadi Razak, SE., menjelaskan kesiapan pemerintah daerah dalam mendukung dan mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan Fakultas Vokasi Unhas, khususnya dalam persiapan menyambut mahasiswa baru.

“Pada tahun ajaran ini, kami telah siap dan akan menjadi kampus yang membanggakan serta bernilai ibadah. Selain itu dukungan yang diberikan Kabupaten Soppeng kepada mahasiswa  juga berupa beasiswa  Mappadeceng  dengan nama program Mappasikola dan berharap besiswa yang diberikan tersebut akan sangat membantu untuk membangun SDM di Kabupaten Soppeng,” Jelas H.A. Kaswadi.

Dekan Fakultas Vokasi Unhas Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., juga berdiskusi mengenai pemberian beasiswa aspirasi yang bersumber dari anggota dewan asal Kabupaten Soppeng, serta diharapkan dukungan penuh dari berbagai pihak dalam memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa untuk peningkatan prestasi akademik.

Para rombongan tim Fakultas Vokasi Unhas mengunjungi kampus Vokasi untuk melihat kesiapan ruangan kelas serta  ruangan aula untuk kegiatan PKKMB selain itu di tinjau pula untuk kesiapan sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan belajar mengajar serta lokasi untuk tempat tinggal Mahasiswa baru  di Kampus Fakultas Vokasi Kabupaten Soppeng.

Melalui wawancara Kamis (15/08), Ida Leida menjelaskan, pelaksanaan perkuliahan di Unhas serentak akan dimulai pada tanggal tanggal 22 Agustus 2022 yang sebelumnya akan dilakukan kegiatan Pengenalaan Kehidupan Kampus Mahasiswa baru (PKKMB) Unhas pada tanggal 16 s.d 20 Agustus 2022 untuk Fakultas Vokasi. 

Keunikan dari Fakultas Vokasi Unhas adalah selain pembekalan dari Fakultass dan Prodi akan dilakukan pemberian materi dari setiap Bupati pada lokasi Kampus Vokasi yaitu di Kabupaten Soppeng, Kabupaten Sidrap , Kabupaten Selayar dan Kabupaten Barru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar