Dikdasmen Pusat Bagi Tablet ke Sekolah Muhammadiyah.

KBRN, Makassar : Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat  (PP) Muhammadiyah menggelar penyerahan Tablet Program Edutabmu, di SD Muhammadiyah 2 Unggulan Terpadu Mamajang sebagai salah satu penerima program Edutabmu, Kamis (18/08/2022).

Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Kasiyarno, menyampaikan bahwa Edutabmu merupakan program kerjasama bersama The HEAD Foundation, Lazismu, Enuma & Majlis Dikdasmen PP Muhammadiyah yang diperuntukkan untuk siswa kelas 1 dan 2 sekolah dasar.

Kasiyarno juga mengatakan, kegiatan tersebut, dalam rangka mendorong Perkembangan Sekolah Dasar Muhammadiyah di lima Provinsi termasuk di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Program ini dalam rangka mendorong perkembangan Sekolah Dasar Muhammadiyah di lima provinsi termasuk Sulsel, " ungkap Kasiyarno dalam sambutannya.

Sementara itu Sekretaris Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Pantja Nurwahidin, mengungkapkan, kegiatan itu menjadi upaya Dikdasmen Sulsel dalam mendorong penerapan pembelajaran digital dalam sistem  Pendidikan Muhammadiyah di Sulsel.

"Kegiatan ini tentu bertujuan mendukung percepatan pembelajaran digital (Digital Learning Acceleration) dalam sistem pendidikan Muhammadiyah," ungkap Pantja.

Selain itu Pantja juga berharap agar warga Mhammadiyah di Sulsel bisa melek dan sadar terhadap pengunaan teknologi dan informasi dalam sistem pendidikan.

Hal itu katanya, dapat mendukung program pembelajaran menyenangkan di Sekolah Muhammadiyah.

"Edutabmu diharapkan mampu memberikan akselerasi kesadaran teknologi informasi serta menjadi program pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa," jelasnya.

Program Muhammadiyah tersebut dimulai  tahun ini sampai 2024 mendatang di lima provinsi, yaitu Sumatera Utara, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Program itu diawali dengan distribusi tablet ke seluruh sekolah. Distribusi dilakukan oleh koordinator wilayah provinsi masing-masing.

Adapun Sekolah Muhammadiyah yang diberikan tablet di Sulsel yakni, SD Muhammadiyah 3 Parepare 20 unit, MIM Kacci Kacci 12 unit, MIM Likuboddong 15, unit MIM Romang Lompoa 23 unit, MIM Parangmalengu 10 unit, MIS Muhammadiyah Sibatua 18 unit, SD Muh 1 Bontoala 15 unit, SD Muh 2 Unggulan Terpadu Mamajang 8 unit, MIM Parambambe 9 unit, SD Muhammadiyah 10 Tallo 15 unit, SD Muhammadiyah Mimbar 18 unit dan SD Berbantuan MUH II Berua 15 unit.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar