Rektor UNM Komitmen Dorong Kemajuan Pendidikan di Majene

KBRN, Makassar : Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU, ASEAN Eng, menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Daerah bersama Komisi III DPRD Kabupaten Majene terkait sinkronisasi penempatan KKN terpadu di sekolah yang kekurangan tenaga pendidik sebagai tindaklanjut MoU antara Pemkab Majene dengan UNM di Menara Pinisi, Jumat (19/8/2022). 

Prof. Husain  menyambut baik kunjungan yang dihadiri Komisi III DPRD Kabupaten Majene. Ia mengatakan bahwa antara UNM dan Kabupaten Majene ini telah membangun kerja sama yang telah berjalan dengan sangat baik

"Sebagai putra daerah saya juga akan berikan yang terbaik apalagi Majene ini merupakan pusat pendidikan di Sulawesi Barat", ungkapnya. 

Lebih lanjut Ia mengungkapkan UNM akan selalu mendorong dan mengakselerasi kegiatan ini sebab KKN merupakan salah satu cara UNM mendorong perkembangan di daerah-daerah. 

"UNM melakukan akselerasi sesuai dengan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah kabupaten majene dan terus melakukan koordinasi untuk penempatan di sekolah-sekolah yang membutuhkan," katanya. 

Ia berharap sesuai dengan MoU yang telah berjalan UNM berkomitmen terus mengembangkan dan terus bersinergi. 

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Majene, Arismunandar Kalman, S.STP., M.M. sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh UNM dalam rangka penempatan mahasiswa KKN di Kabupaten Majene. 

"UNM merupakan titik pertama yang menghasilkan SDM unggul dan berkualitas," katanya. 

Ia mengatakan masyarakat di Majene sangat terbantu baik dari pendidikan maupun sosial. 

"kami mendapat masukan dari warga melalui pemerintah daerah bahwa masih banyak sekolah yang kekurangan guru sehingga dengan adanya mahasiswa UNM yang melakukan KKN masyarakat sangat terbantu mentransfer ilmu kepada anak-anak di sekolah," tambahnya

"Harapan kami sinkronisasi antar UNM dan Majene terus berjalan," tutupnya. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komisi III DPRP Kabupaten Majene, Para Wakil Rektor, Direktur Program Pascasarjana, dan Ketua lembaga dalam lingkup UNM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar