FKM UIT Makassar Gelar  Talking Talk With Alumni Kesmas FKM

KBRN , Makassar : Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 ​​Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur laksanakan Talking Talk Dengan Alumni Kesmas FKM UIT pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2022 di Ruang Rapat Lantai 5 Kampus V UIT.

Adapun topik pembahasan kali ini yaitu semangat mahasiswa dalam berorganisasi dan berbagi beberapa pengalaman semasa kuliah.

Kegiatan yang diadakan oleh Himaprodi S1 ​​kesma FKM UIT ini memiliki tujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa di semester awal dan menengah mengenai apa saja yang dilakukan ketika kuliah. Seperti jangan hanya menjadi mahasiswa yang fokus di akademik atau dalam kampus saja melainkan juga bisa aktif di luar kampus seperti mengikuti organisasi yang ada.

Kegiatan Talking Talk ini di buka langsung oleh ketua Program Studi S1 KESMAS FKM UIT ibu Rosdiana, S.KM.,M.Kes. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada narasumber yang menyempatkan diri untuk berbagi ilmu dan pengalaman, adapun untuk ucapan terima kasih di berikan kepada pengurus Himaprodi S1 kesmas FKM UIT yang mampu menghadirkan seorang narasumber yang luar biasa dan tidak lupa untuk para mahasiswa dari kampus UIT yang hadir dengan begitu semangat. Lalu dengan bacaan basmalah Ka. Prodi membuka secara resmi acara Talking Talk With Alumni Kesmas FKM UIT.

Selanjutnya memasuki acara inti yaitu pemaparan materi dari narasumber kakanda Wawan Iskandar,S.KM.,M.Kes yang merupakan Alumni Kesmas FKM UIT Tahun 2015, Koordinator Wilayah ISMKMI Wilayah IV 2014/2015 , CPNS Dinkes Provinsi Sulawesi Barat 2022 , Sekretaris PPPKMI Daerah Sulawesi Barat 2022-2026. “Organisasi itu sangat penting sebab banyak ilmu yang bisa didapatkan yang tidak ada di akademik dan di organisasi kita bisa mengasah skill dan kemampuan kita untuk menjadi mahasiswa yang siap kerja setelah sarjana nanti” ujarnya.

Koordinator Bidang OKA Siti Rahma Azzahra menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menambah semangat pengurus himaprodi untuk dapat terus berkarya. Menjadi mahasiswa yang berprestasi secara akademik dan bermanfaat di masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan-kegiatan organisasi kesmas dan juga mampu berkolaborasi dengan organisasi lainnya.

Sebelum acara narasumber mengajak semua peserta bermain game yang bertujuan untuk melatih konsentrasi dan semangat para peserta pada kegiatan tersebut.Kegiatan ditutup dengan foto bersama. (**/rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar