Besok, Puluhan Lapak PKL di Terminal Kab. Bone Akan Ditertibkan

KBRN, Bone : Puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di area lahan Terminal Petta Ponggawae Kabupaten Bone akan mulai ditertibkan Sabtu 20 Agustus 2022, besok.

"Insyaallah, besok pagi akan mulai ditertibkan tapi tidak langsung di bongkar namun dibantu mengangkat barangnya oleh anggota," kata Kasat Pol PP Bone, A. Akbar saat dihubungi rri.co.id, Jumat (19/8/22).

Menurut Akbar, proses pemindahan barang milik para PKL ini diperkirakan memakan waktu beberapa hari.

"Kalau tidak selesai kita angkut barangnya dalam satu, kita lanjutkan sampai selesai besoknya karena diangkut mobil," jelasnya.

Diungkapkan, pemerintah daerah nantinya akan tetap membuat sebuah tempat sementara untuk dipakai berjualan bagi PKL sambil menunggu penetapan Perda Zonasi PKL.

Akbar menambahkan, kedepan pemda bone juga memiliki rencana akan membangun sebuah tempat khusus menjual di area penertiban ini, yang nantinya dapat digunakan lagi oleh para PKL.

"Nantinya, pemerintah daerah akan mematok beberapa lahan pada bekas bangunan PKL ini. Lahan tersebut akan ditata ulang menjadi beberapa bangunan untuk dapat disewakan oleh para PKL," terang A. Akbar.

"Kalau dibangun ulang nantinya ada kontribusi untuk PAD dan saling menguntungkan. Intinya, penertiban tidak merugikan," tutupnya. (FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar