Selama Bulan Ramadhan April Lalu, Kabupaten Bone Mengalami Inflansi Tertinggi Sejak Dua Tahun Terakhir

KBRN, Makassar : Tingkat Inflansi Kabupaten Bone selama bulan ramadhan 1443 hijriah april lalu, mengalami inflansi sebesar 1 koma 21 persen atau berada diurutan kedua inflansi tertinggi dari lima kota inflansi di sulawesi selatan setelah kota makassar sebesar 1 koma 27 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Bone Yunus dalam rilisnya.

Dijelaskan, tingkat inflansi tahun ini di bulan april merupakan inflansi tertinggi sejak dua tahun terakhir di bulan yang sama atau inflansi di 2020 berada diangka 0 koma 21 persen sedangkan inflansi di 2021 berada diangka 0 koma 79 persen.

Diungkapkan, kelompok pengeluaran yang andil dalam pembentukan inflansi ini berada pada kelompok pengeluaran makanan, minuman dan tembakau sebesar 0 koma 88 persen,  disusul kelompok perumahan, air, listrik dan bahan bakar rumah tangga sebesar 0 koma 12 persen serta kelompok perawatan pribadi dan jasa lainnya sebesar 0 koma 10 persen.

Yunus menyebutkan, dari lima kota inflansi di sulawesi selatan,  keseluruhan kota mengalami inflansi di bulan april 2022.

Inflansi tertinggi berada di kota makassar sebesar 1 koma 27 persen, kabupaten bone sebesar 1 koma 21 persen, kota palopo 1 koma 16 persen, Pare – Pare 0 koma 71 persen dan Kabupaten Bulukumba 0 koma 62 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar