Jelang Armuzna, Tim Sektor 2 Daker Mekah visitasi dan Edukasi Jemaah Kloter 2 Ujungpandang

KBRN, Mekah : Jelang puncak pelaksanaan Ibadah Haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna), pada tanggal 8-13 Zulhijah 1443 H, Petugas haji Non Kloter yang tergabung dalam Tim Konsultan Ibadah dan Tim Kesehatan gencar melakukan Visitasi dan Edukasi kepada Jemaah haji Indonesia yang sudah berada di Kota Mekah.

Seperti yang dilakukan Tim Gabungan Konsultan Ibadah dan Kesehatan dari Sektor 2 Daerah Kerja (Daker) Mekah pada Kamis, (30/06/2022) yang mengunjungi dan mengumpulkan Jemaah haji Kloter 2 Ujungpandang yang didalamnya berisi Jemaah haji asal Kabupaten Gowa, Sidrap dan Makassar di Hotel 206 Al Khulafa yang menjadi lokasi Akomodasi Jemaah Haji Kloter 2 Ujungpandang selama di Mekah Al Mukarramah.

Visitasi dan Edukasi bimbingan ibadah dari Tim sektor 2 daker Mekah ini yang digawangi oleh KH. Nukman Khumaidi dan KH. Imdadur Rahman serta Tim Konsultan Ibadah dari Daker Mekah yg dihadiri oleh KH. Mualif MA, KH. Marahalim, MA dan Hj. Husnah, memberikan edukasi dan bimbingan terkait persiapan pergerakan dan Bimbingan Ibadah Haji selama di Fase Armuzna.

Menurut Yunus Muin selaku Tim Pembimbing Ibadah Kloter 2 Ujungpandang, Visitasi dan Edukasi yang dilakukan oleh Tim dari sector dan daker Mekah ini sangat penting artinya bagi jemaah haji, sebab banyak informasi terkini yang bisa didengar langsung oleh jemaah haji baik terkait kondisi selama Armuzna, maupun jenis ibadah apa yang dilakukan selama fase tersebut.

Sementara, menurut Muhammad asta Selaku ketua kloter 2, hal utama yang menjadi point dari visitasi dan edukasi ini adalah pemberitahuan dan penekanan kepada seluruh jemaah haji bahwa petugas haji Indonesia yang tersebar di beberapa lokus di Kota Mekah, selalu siap memberikan perlindungan kepada jemaah, dan setiap saat selalu siap untuk memberikan bantuan kepada jamaah, jikalau ada jamaah ygan membutuhkan, misalnya ada jemaah haji yang tersesat, maka jangan malu bertanya kepada petugas haji Indonesia yang tersebar dibeberapa tempat, Insya Allah petugas haji kita di lapangan selalu sigap memberikan bantuan.

Selanjutnya, Tim Promkes yang dipimpin oleh Hj. Maryam Huda beserta tim menekankan urgennya Jemaah haji menjaga kesehatan saat fase Armuzna sudah dekat. Mereka menyarankan agar Jemaah Haji beristirahat dengan cukup serta mengingatkan agar Jemaah selalu minum air sebelum haus, menjaga protokol kesehatan dan tetap saling mengingatkan untuk makan makanan bergizi dan seimbang agar tubuh tetap sehat dan bugar dalam melaksanakan ibadah.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar