Lepas Tim Panjat Tebing ke PON XX Papua, FPTI Sulsel Tidak Pasang Target

KBRN, Makassar : Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprov FPTI Sulsel), melepas tim panjat tebing Sulsel ke Pekan Olah Raga (PON) XX Papua, Rabu (22/9/2021).

Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh tim dan para pengurus, Ketua Umum FPTI Sulsel, Imam Subekti meminta agar seluruh tim panjat tebing Sulsel yang berangkat ke Papua, menjaga nama baik pribadi dan nama baik Sulsel.

Imam Subekti juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak mematok target ke para atlet.

“Saya cuma minta agar kita bisa memberikan yang terbaik untuk Sulsel. Menang alhamdulillah, kalah tak mengapa asal terhormat. Maksudnya adalah, berjuanglah sampai titik darah terakhir. Tetap jaga nama baik Anda sekalian dan jaga nama baik daerah kita, Sulawesi Selatan,” jelas Imam dalam keterangan tertulis.

Imam menambahkan bahwa dengan kebersamaan yang diusung oleh seluruh tim, ia berharap perjuangan tim panjat tebing Sulsel di PON Papua menuai hasil terbaik. “Insyaallah berkah, insyaallah amanah, insyaallah yang terbaik.”

Sementara itu, Ketua Harian FPTI Sulsel, Andjar Wijaya mengingatkan agar seluruh tim menjaga kesehatan mengingat PON XX Papua digelar di masa pandemi.

“Tolong semua yang berangkat saling jaga dan saling mengingatkan, karena kita adalah keluarga. Semua yang berangkat bukan atas nama pribadi tapi atas nama Sulsel,” papar dedengkot pecinta alam ini.

Dalam kesempatan tersebut, atlet panjang tebing Sulsel, Vany, memohon doa seluruh masyarakat Sulsel. “Semoga kami bisa memberi yang terbaik untuk Sulsel,” harapnya.

Sebanyak 27 provinsi akan ikut serta dalam perhelatan PON ke-20 di Bumi Cendrawasih.

Khusus untuk cabang olah raga panjat tebing, rencananya akan dimulai tanggal 27 September mendatang.

Pertandingan cabang olahraga panjat tebing di ajang multieven terbesar di tanah air tersebut akan mempertandingkan 16 nomor.

Adapun total atlet yang terlibat sebanyak 135 atlet yang terdiri dari 70 putra dan 55 putri yang akan berkompetisi memperebutkan 16 medali emas di cabor panjat tebing PON XX. Pertandingan dimulai 27 September dan berakhir pada 8 Oktober.

Pelaksanaan cabang olah raga panjat tebing di pusatkan di Sport Climbing Timika, Wangirja, Kabupaten Mimika, Papua.

Dalam PON XX Papua ini, tim FPTI Sulsel terdiri dari : 2 atlet yakni Alivany Ver Khadijah dsn Syahrul Ramadhan, 2 official yakni A.M Sigid Gemmy dan Irvandi, pelatih Andi Fachruddin Kadir dan manager yakni Andjar Wijaya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00