Kasus DAK 2021, Amiruddin : Mulai Bergulir

KBRN, Mamuju : Dugaan Korupsi pengelolaan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat sudah bergulir dimeja Kejaksaan Tingggi Sulawesi Barat.

" laporanya  sudah ditelaah dan sudah berproses. Pak Kajati sudah meminta kepada Asisten Pidana Khusus ( Aspidsus ) untuk menangani," kata Kasi Penerangan Hukum Kejaksaaan Tinggi Sulawesi Barat, Amiruddin Kepada kepada Wartawan, Rabu ( 29/06/2022).

Amiruddin mengatakan bahwa Aspidsus diminta melakukan koordinasi dengan kejaksaan yang melakukan pengawalan Pembangunan Proyek Strategis. Amiruddin menegaskan bahwa kasus dugaan korupsi DAK 2021 tetap bergulir di Kejati Sulbar.

" Pak Kajati Meminta yang ditugaskan menangani kasus DAK untuk koordinasi dengan jaksa yang melakukan pengawalan terhadap proyek pembangunan strategis.karena Jaksa yang ditugaskan melakukan pengawalan telah meminta kepada pelaksana agar menjalankan program DAK sesui dengan regulasi" katanya

Sementara, Ketua DPW Komite Anti Korupsi Indonesia ( KAKI ) Sulawesi Barat, Darman Ardi mengapresiasi kinerja dari Kejati Sulbar karena telah memperlihatkan adanya kemajuan dalam proses penanganan kasus dugaan korupsi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat, 

" Kami mengapresiasi terhadap kinerja Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat karena telah menindak lanjuti laporan dugaan korupsi DAK tahun 2021," katanya

Darman berharap agar kasus dugaan korupsi DAK tahun 2022 pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat diusut tuntas karena pembangunan dunia  pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. 

" kita harap kasusnya diusut tuntas, karena bagaimana pendidikan kita di Sulbar dapat meningkat kalaw anggaran pendidikan dikorupsi," tutupnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar