Meriahkan HDKD ke-77, Kanwil Kemenkumham Sulsel Selenggarakan Lomba Mancing Mania

KBRN, Makassar : Memeriahkan Hari Darma Karyadika (HDKD) ke-77 tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengadakan kegiatan Mancing Mania "Kakanwil Fishing Tournament". Bertempat di Kolam Pemancingan Jl. Bontoloe (Pondok Sawah), Kel. Kapasa Raya, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, pada Minggu (14/08).

Kegiatan Mancing Mania kali ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai satuan kerja yang ada di wilayah naungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Dalam sambutan pembukaan yang dibawakan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel periode 2012-2013 Daniel Biantong menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang baru pertama kali diadakan di Sulawesi Selatan.

"Luar biasa kegiatan pada kesempatan ini yang dilakukan oleh Kakanwil Liberti. Mudah-mudahan ke depan jangan hanya sampai disini selama Kakanwil Liberti ada. Siapapun Kakanwilnya nanti, boleh diteruskan hal-hal yang baik seperti ini." kata Daniel.

Lebih lanjut Daniel ungkapan kegiatan ini dapat melatih pegawainya untuk belajar sikap sabar. "Memancing mengajak kita sabar. Jangan terburu-buru yang sedang ada di lapak masing-masing, jangan buru-buru turunkan umpannya." ujar Daniel.

Daniel lalu mengingatkan kepada peserta agar mengikuti lomba ini dengan jujur. "Panitia akan keliling melihat aktivitas memancing apakah ada pelanggaran atau tidak. Jika terjadi pelanggaran, peserta akan didiskualifikasi." ingat Daniel.

Menutup sambutannya, Daniel berpesan kepada peserta agar dalan perlombaan ini peserta harus menjaga sporotivitas di dalam berolahraga memancing ini.

"Jagalah sportivitas! Dalam melaksanakan tugas harus jujur, disiplin, dan bekerja keras. Kalau ini dilakukan oleh pegawai Kemenkumham, bahkan se-Indonesia, kita harapkan dikemudian hari Kemenkumham menjadi jaya!" pesan Daniel.

Usai sambutan, Kakanwil Kememkumham Suslel Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemasyatakatan Suprapto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan turut serta membuka kegiatan ini melalui seremonial pelepasan balon ke udara.

Lomba Mancing Mania kali ini diikuti oleh 406 orang peserta yang terdiri dari berbagai satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel. Adapun pemenang dalam kelompok Juara Umum Kategori Pria diraih oleh: Juara 1 Abdul Thalib dari BHP Makassar, Juara 2 Saipul dari Kanwil Sulsel, Juara 3 Agus Winaryo dari Kanim Makassar, Juara 4 Amri dari Bapas Makassar, dan Juara 5 Asdar dari Rutan Selayar.

Sementara pemenang dalam kelompok Juara Umum Kategori Wanita diraih oleh: Juara 1 Nurul Aflah Idrus dari BHP, Juara 2 Firda Risma dari Rutan Soppeng, Juara 3 Winda Lestari dari Rutan Enrekang, Juara 4 Pujiangga dari Rutan Jeneponto, dan Juara 5 Agustian Iskandar dari Rutan Sidrap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar