Penghargaan Kepada Pengusaha Industri Pariwisata Sumut

KBRN.Medan: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi langkah Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) Foundation yang memberikan penghargaan kepada pengusaha industri dan pendukung pariwisata di Sumatera Utara.

"Penghargaan "Lake Toba Tourism Awards" 2021/2022 akan menjadi pendorong pelaku. pariwisata untuk bisa bertahan dan terus bisa berkembang di masa dan sesudah pandemi COVID-19," ujar Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan Sumber Daya Alam H Agus Tripriyono di Medan, Kamis (23/9).

Dia mengatakan itu di tengah acara Lake Toba Tourism Awards yang digelar ITTA Foundation.

Menurut Agus Tripriyono, sektor pariwisata.sangat terpuruk dengan adanya pandemi COVID-19.

Dengan adanya penghargaan, maka diharapkan pengusaha bisa lebih kuat menghadapi masa-masa sulit di tengah ada pandemi COVID-19.

Pemerintah sendiri, ujar dia, berusaha membantu mengatasi dampak pandemi COVID-19.

"PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) dan vaksinasi yang dijalankan pemerintah bertujuan untuk bisa menekan angka penyebaran COVID-19 sehingga industri pariwisata dan lainnya bisa bergerak lagi," katanya.

Founder ITTA, Panca R Sarungu, menyebutkan, ada 32 pelaku industri pariwisata dan pejabat peduli pariwisata di Sumut yang mendapat penghargaan.

Lake Toba Tourism Awards rencananya akan diadakan tahunan untuk memberikan apresiasi kepada jasa pariwisata di Sumut yang terdiri dari para pelaku pariwisata seperti: hotel, resort, villa, perjalanan wisata dan maskapai serta pendukung pariwisata seperti pejabat dan:UMKM yang mendukung pembangunan.

Peraih penghargaan antara lain Hotel Karabia Boutique Medan, Tourism Malaysia Medan sebagai leading foreig tourism office dan Museum Perkebunan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00