Pantai Tolkit, Tempat Wisata di Sumut, Bisa Bermain Kuda

KBRN, Medan: Jika ingin bermain kuda di pantai seperti di Pulau Sumba dan Bali, anda bisa mengunjungi tempat wisata Tolkit yang letaknya berada di Ibu Kota Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bernama Pandan Provinsi Sumatera Utara. Demikian dilansir dari Tribun-Medan.com.

Untuk sampai ke Kota Pandan, pengemudi bisa melewati melalui dua jalur, pertama jalur darat dan kedua jalur udara. Jika anda memilih jalur darat anda akan menghabiskan waktu selama 8 jam perjalanan. Sementara jika jalur udara, anda bisa naik pesawat dari Bandara Internasional Kualanamo  Kota Medan menuju Bandara Dr. Ferdinad Lumban Tobing, Kota Pinang Sori.

Untuk naik pesawat anda akan dikenakan biaya sekitar Rp400-600 ribu saja. Selama Perjalanan udara anda akan disuguhi pemandangan Danau Toba yang luas dari atas. 

Namun jika anda memilih jalur darat tanpa ada kendaraan pribadi anda bisa mencari travel menuju Kota Pandan denga harga sekitar Rp 100-150 ribu saja. Meski jauh, selama perjalanan anda akan disuguhi pemandangan bagian-bagian terindah kabupaten/kota di Sumut, di antaranya Danau Toba, pemandian air panas di pinggir jalan  dan tempat -tempat sejarah di Sumut hingga tempat  kulineran dan jajanan unik seperti kacang sihobuk dan lain-lain. 

Jika anda telah tiba di Kota Pandan, di sepanjang jalan ini anda akan disuguhi pantai-pantai cantik untuk berfoto ataupun untuk tempat  bermain bersama keluarga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar