Jadi Destinasi Unggulan, Pariwisata Bukit Lawang Bangkit Lewat Jungle Trail Run

KBRN, Langkat : Setelah dijadikan destinasi wisata unggulan, pariwisata Bukit Lawang di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, kembali bangkit lewat kegiatan Bukit Lawang Jungle Trail Run 2022.

Wakil Gubernur  (Wagub)  Sumatera Utara ( Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam acara yang dihadiri sekitar 500 orang.

"Bayangkan 500 orang ini bawa pendamping. Bisa jadi ada sekitar 1.500 orang yang hadir meramaikan acara ini," ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, dalam jamuan makan malam yang digelar di Desa Perkebunan Bukit Lawang, Jumat (27/5/2022).

Ijek yakin Bukit Lawang bisa lebih ramai lagi. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat lokal untuk menjamu tamu yang datang.

"Jadi bapak/ibu dan masyarakat yang ada di Kecamatan Bahorok di sini, yang datang ke sini semua adalah tamu. Jangan cuma berharap mereka datang hanya sekali, berpikirlah agar mereka mau datang ke sini berkali-kali. Berdaganglah yang jujur," pesan Wagub.

Menurut Ijeck, jika hal itu diterapkan, ia yakin Bukit Lawang akan menjadi tempat wisata yang maju dibandingkan tempat-tempat wisata lainnya di Indonesia. Karena secara potensi, Bukit Lawang memiliki keindahan alam yang luar biasa baik dari sisi alam, endemik dan desa-desa wisatanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar