Pengguna iOS , Bisa Hapus Akun Instagram secara Permanen Langsung Aplikasi

Meta mengizinkan penggunanya untuk menghapus akun langsung dari aplikasi (foto: Unsplash)

KBRN, Medan: Opsi baru Meta untuk aplikasinya sekarang memungkinkan pengguna untuk menghapus akun instagram mereka langsung melalui aplikasi seluler melalui iOS. 

"Mulai 30 Juni 2022, aplikasi dikirimkan ke Toko aplikasi yang mendukung pembuatan akun juga harus mengizinkan pengguna memulai penghapusan akun mereka di dalam aplikasi," kata Apple dalam blog developer, dikutip Jumat (1/6/2022).

Langkah ini diambil guna mematuhi Pedoman Tinjauan App Store yang sekarang mengamanatkan semua aplikasi yang menawarkan pembuatan akun juga harus menyertakan penghapusan akun dalam aplikasi juga.

Sebelumnya, Anda masih harus menggunakan browser web untuk menghapus akun instagram Anda, tapi sekarang perusahaan mengumumkan mereka sudah memperkenalkan opsi ini untuk pengguna iOS. 

“Kami telah meluncurkan opsi untuk menghapus akun Anda di Pengaturan di iOS, dan Anda masih memiliki opsi untuk menonaktifkan sementara akun Anda sebelum memilih untuk menghapusnya.” kata juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan, dikutip dari TechCrunch

Jika Anda memilih untuk menghapus akun secara permanen, Anda masih diberikan waktu 30 hari untuk mengubah keputusan itu. Ini sesuai dengan pedoman Apple yang mengatakan bahwa penghapusan akun membutuhkan waktu setelah inisiasi. 

Namun, untuk menonaktifkan akun secara sementara masih sama dengan sebelumnya, dimana Anda dapat memilih waktu sebelum kembali ke instagram. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar