Dirut Perumda Pasar Langsung Menemui Pedagang

KBRN.Medan: Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Medan, Suwarno, langsung menemui para pedagang yang sedang menunggu pembeli di Pasar Tradisional Petisah Medan.

"Ini saya lakukan sebagai pertanda tidak boleh lupa dari mana kita berasal. Bahwa yang kita perhatikan itu adalah pedagang," ucap Suwarno di Pasar Petisah Medan, Rabu (22/9).

Suwarno tiba di lantai dasar pasar tersebut masih mengenakan setelan jas lengkap menggunakan peci hitam usai dilantik menjadi Dirut Perumda Pasar, dan mengikuti rapat koordinasi yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Pertama yang ia datangi penjual pisang pasar itu, Nazrah Nasution dengan menyalami dan sekaligus meminta dukungan serta doa restu.

Tampak air mata mulai menetes di pipi keduanya, karena penjual pisang itu sudah dianggap seperti orang tua Suwarno sendiri.

"Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Jangan menyalah selama menjabat. Jangan sombong," kata Nazrah.

Selepas dari tempat penjual pisang, Suwarno menyambangi areal lapak penjual ikan dengan mendapat teriakan dari pedagang.

"Hidup dirut! Amanah ya Pak Warno," terdengar teriakan di antara pedagang dengan saling sahut menyahut.

Ia pun meneruskan langkahnya dengan mendatangi lapak berjualan abang kandungnya, Supirto yang merupakan penjual bumbu.

Di tempat ini, Suwarno juga bertemu dengan kakak Iparnya Lina. "Sukses ya. Jaga amanah ini dengan baik," ucap Lina.

Tidak lupa Suwarno menuju lapaknya sendiri di Pasar Petisah yang menjual kelapa parut dan santan kelapa. Secara spontan Suwarno mengambil kelapa dan mengukurnya.

"Tantangan tugas di Perumda Pasar ke depan tidaklah ringan. Karena itu, saya mengajak karyawan dan pihak terkait untuk berkolaborasi menyukseskan program yang sedang dan akan berjalan," ungkap Suwarno.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meminta kepada jajaran direksi ketiga perumda di Kota Medan agar menjaga kekompakan dan inovatif dalam menjalankan perusahaan.

"Setelah dilantik harus langsung bekerja. Kenali perusahaan yang kita pimpin, dan setelah itu lakukan inovasi," ucap Bobby dalam rapat koordinasi bersama 12 direksi perumda Kota Medan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00