PT Medan Megah Ditetapkan sebagai Penyewa Medan Mal

KBRN, Medan:  Dilansir dari antaranews.com, Pemkot Medan menetapkan PT Medan Megah sebagai perusahaan yang akan menyewa Medan Mal di Jalan MT Haryono, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota. 

Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Medan, Sumiadi, menjelaskan, perusahaan tersebut ditetapkan sebagai pemenang setelah mengajukan penawaran lebih dari Rp 20 miliar untuk menyewa Medan Mal kurun waktu dua tahun ke depan.

"PT Medan Megah menawar sekitar Rp 20 miliar lebih, itu sudah diumumkan di website resmi Pemkot Medan pekan lalu. Jumlah perusahaan yang menawar ada lima, PT Medan Megah penawar terbesar," katanya ketika dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Nilai sewa Medan Mal sebesar Rp 20 miliar lebih, kata Sumiadi, lebih besar ketimbang nilai sewa yang ditetapkan sebesar Rp 18,1 miliar.  Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan dokumen untuk penandatanganan kerja sama dengan PT Medan Megah. 

"Penandatanganan dokumen kerja sama sewa itu langsung pak wali dengan perusahaan," jelasnya.

Penyewaan bangunan tersebut terhitung mulai 16 November 2021 - 16 November 2023.

"Perusahaan yang menyewa itu berbeda dengan perusahaan yang mengelola Medan Mal saat ini," pungkasnya.

Medan Mal di Jalan MT Haryono resmi menjadi aset Pemkot Medan mulai 12 November 2020, setelah kerja sama BOT (Build Operate Transfer) berakhir. Begitu juga dengan Hotel Soechi di Jalan Pandu yang menjadi aset Pemko Medan setelah kerja sama dengan pihak ketiga berakhir 30 Juni 2020 lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00