Edy Rahmayadi Harap Lebih Banyak Langkah Konkret PUPR Bangun Infrastruktur Jalan di Sumut

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap lebih banyak lagi langkah konkret Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun infrastruktur di Sumut. Langkah tersebut harus mampu menyelesaikan persoalan masyarakat, baik jalan, jembatan, sungai dan lainnya.

“Kita sudah merasakan banyak infrastruktur yang dibangun di Sumut, tetapi tentu masih banyak PR kita untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat seperti bendungan, jembatan, masalah sungai dan lainnya,” kata Edy Rahmayadi usai menjadi pembina upacara memperingati Hari Bakti PUPR 2021 di Medan, Jumat (3/12/2021).

Edy Rahmayadi juga meminta agar PUPR dan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sumut bekerja profesional dan proporsional. Ini penting agar masyarakat Sumut mendapat apa yang mereka butuhkan sesuai dengan lingkungannya.

“Profesional agar kualitas infrastruktur yang dibangun sesui dengan spek yang sudah ditentukan, proporsional berarti membangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” terang Edy Rahayadi.

Pada upacara yang dihiasi dengan pakaian-pakaian adat Sumut dan Indonesia ini, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sumut Bambang Pardede menambahkan pihaknya akan bekerja lebih baik ke depannya. Pihaknya juga akan memperkuat koordinasi dengan PUPR dalam membangun infrastruktur Sumut.

“Kita akan kejar terus apa yang menjadi prioritas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut. Untuk itu, kita perlu memperkuat koordinasi dengan PUPR sehingga apa yang kita lakukan berjalan selaras dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Bambang Pardede.

Kegiatan ini merupakan puncak peringatan Harbak PUPR 2021 yang diselenggarakan Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sumut. Sebelumnya Bina Marga dan Bina Konstruksi melakukan kegiatan funbike, berbagai lomba dan juga bazar. Bambang Pardede berharap kegiatan ini mampu mendorong semangat Bina Marga dan Bina Konstruksi melakukan tugasnya.

“Semoga dengan kegiatan ini semangat kita semakin tinggi menghadapi tahun 2022. Kerja kita di tahun depan lebih berat dan harus bisa lebih banyak membantu masyarakat Sumut,” kata Bambang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar