Revitalisasi Danau Siombak Medan Utara Dilaksanakan 2022

KBRN, Medan: Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyebutkan revitalisasi Danau Siombak seluas 40 hektare di Medan Utara dengan menggandeng Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II bakal dilakukan pada 2022.  Demikian dilansir dari antaranews medan.

"Kami ingin tahun depan Danau Siombak direvitalisasi, dan Pemkot Medan siap mendukung pengerjaan yang dilakukan BWS untuk membantu masyarakat Medan Utara terlepas dari banjir," kata Bobby di Medan, Senin (6/12/2021).

Hal ini dilakukan, lanjut Bobby, karena selama ini permasalahan banjir kerap melanda kawasan Medan Utara, dan Danau Siombak akan dimanfaatkan sebagai tempat penampungan air.

Wali kota juga mengaku telah menyepakati beberapa poin penting agar revitalisasi Danau Siombak terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan segera direalisasikan.

"Kami berharap BWS memasukkan revitalisasi Danau Siombak menjadi program kerja tahun depan," ujar Bobby Nasution.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Ferri Ichsan, mengaku Pemkot Medan bakal melakukan pembebasan lahan yang dibutuhkan demi kelancaran revitalisasi danau itu. Selanjutnya, kata dia, nantinya akan dibangun tanggul dan akses jalan yang lebih baik, sehingga danau ini tidak cuma sebagai tempat penampungan air, tetapi juga menjadi rekreasi di Kota Medan.

"Nanti dilakukan pembebasan lahan, pembangunan tanggul dan kita siapkan juga akses jalan. Karena Danau Siombak mau kita buat sebagai spot (titik) wisata," ucap Ferri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar