Kukuhkan PP Pemuda Tabagsel, Gubernur Sumut Ajak Jaga Potensi Alam

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) untuk menjaga wilayah Tabagsel dengan membantu menghentikan kegiatan yang hanya mementingkan kelompok tertentu. Salah satunya potensi alam yang perlu terus dijaga bersama.

“Melihat potensi wilayah demografi dan geografisnya sangat menjanjikan, di sana banyak potensi sumber daya alam,” ujar Edy Rahmayadi saat mengukuhkan Pengurus PP Pemuda Tabagsel Masa Kepengurusan 2021-2026 di Medan, Rabu (19/1/2022).

Menurut Edy, para pemuda Tabagsel harus menjaga potensi daerah tersebut, karena saat ini terjadi aktivitas ilegal yang berdampak bagi masyarakat dan lingkungan. Di sana (Tabagsel) banyak tambang-tambang ilegal yang menyebabkan daerah tersebut terpapar merkuri sehingga masih ditemukan bayi lahir cacat. 

“Di sinilah peran para pemuda perlu mengedukasi masyarakat untuk menyelamatkan calon pemimpin masa depan bangsa,” ujar Edy Rahmayadi.

Ketua Umum PP Pemuda Tabagsel Marwan Ashari Harahap mengatakan, pemuda Tabagsel lahir bukan hanya sekadar meramaikan organisasi  kepemudaan, tetapi sebagai organisasi pemuda yang memilki karakter dan ciri khas tersendiri.

”Pemuda Tabagsel lahir bukan untuk meramaikan organisasi kepemudaan yang ada, tetapi pemuda yang mewarisi nilai-nilai luhur dan memegang teguh adat istiadat dan cinta NKRI,” jelasnya.

Ia menuturkan, sebagai generasi penerus bangsa, pemuda Tabagsel harus menjadi barometer gerakan dan perjuangan bagi kemajuan daerah Tabagsel. Hadirnya organisasi ini diharapkan menjadi rumah besar tempat pemuda Tabagsel dari berbagai profesi untuk berkumpul memajukan Tabagsel khususnya dan Sumut pada umumnya. 

Ada pun susunan kepengurusan PP Pemuda Tabagsel yang dikukuhkan untuk kepengurusan periode 2021 - 2026 di antaranya, Dewan Penasihat Ali Yusuf Siregar, Dewan Pembina Fahrizal Efendi Nasution, Ketua Umum Marwan Ashari Harahap, Sekretaris Umum Mhd Sulyan Pulungan, dan Bendahara Syaifuddin Lubis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar