Sejarah Hari Pasangan Nasional 

ilustrasi (png free)

KBRN, Medan : Hari spesial untuk pasangan jatuh pada hari ini 26 Januari 2022, walaupun tidak banyak orang yang mengetahuinya, Hari Pasangan Nasional memang didedikasikan untuk mengenali lebih dalam pasangan masing-masing dan bersyukur atas hubungan yang telah dijalani. Sebelumnya, Hari Pasangan Nasional utamanya ditujukan untuk orang yang masih dalam tahap saling mengenal, sudah berpacaran, bertunangan, bahkan telah menikah.

Namun perayaan juga tidak terbatas untuk yang sudah memiliki pasangan. Bagi yang masih single tentunya bisa mengekspresikan kasih sayang kepada orang-orang terdekat, seperti orang tua, keluarga, maupun sahabat.

Dikutip dari situs National Day, Rabu (26/1/2022), sejarah Hari Pasangan Nasional diduga dari penetapan Hari Pasangan  Militer sejak tahun 1984, namun baru mulai populer belakangan ini. Hari itu dirayakan sebagai hari libur Nasional pada 26 Januari secara resmi di AS dan Inggris, tetapi banyak negara lain juga ikut merayakannya.

Di Indonesia bukanlah hari libur atau tanggal merah, namun meluangkan waktu di sela-sela kerja atau setelah bekerja dengan pasangan sangat dianjurkan untuk dilakukan. Tujuan dari adanya Hari Pasangan Nasional adalah gagasan di mana untuk menunjukkan terima kasih kepada pasangan masing-masing. 

Beberapa tempat kerja bahkan mempersilahkan karyawannya untuk mengambil cuti guna menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan. Sebuah penelitian ilmiah mengungkapkan berpegangan tangan dan berpelukan selama 20 menit bersama pasangan dapat melepaskan hormon yang membuat keduanya merasa lebih baik. Ini juga bagus untuk menghilang stres dan merasa lebih dekat satu sama lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar